Brilio.net - Tingkat kejahatan di Indonesia saat ini bisa dibilang semakin meningkat saja ya. Setiap hari bila kita lihat di berbagai media, pasti ada saja korban tindakan kriminal. Dan itu pastinya membuat semua orang merasa cemas, apalagi untuk wanita. Namun sekarang para wanita tampaknya bisa menghela napas lega karena ada inovasi baru untuk melindungi diri yang dikemas khusus untuk wanita.

Fashionable Self Defense Shoes (FSDS) atau biasa disebut dengan istilah sepatu anti begal adalah sebuah inovasi karya Redy Akbar Saputro, Aditya Galih Sasongko, dan Panji Jati Kusuma, mahasiswa Teknik Otomasi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

"Keunggulan sepatu kita ada di pengaplikasian teknologi piezoelektrik yang menghasilkan listrik dari aktivitas pengguna melalui getaran dan tekanan pada pengguna sepatu. Listrik tersebut yang digunakan sebagai kejut listriknya," cerita Redy kepada brilio.net, Rabu (16/9).

Cara penggunaan sepatu ini juga sangat sederhana, si pengguna cukup mengaktifkan sakelar stand by yang berada di bagian belakang sepatu. Kemudian aktifkan juga sakelar rahasia dengan menghentakkan kaki sehingga muncul lompatan listrik. Dan keunggulan lain dari sepatu ini adalah dibuat tanpa mengubah bentuk asli sepatu jadi pemakaiannya akan tetap terasa nyaman.

Kabar gembira! Kini ada sepatu stylish anti begal untuk cewek

Loading...

Fashionable Self Defense Shoes (FSDS) ini sendiri adalah salah satu karya untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang juga akan bersaing dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Oktober nanti. Wah gimana nih buat cewek-cewek, kita tunggu produksi massalnya saja ya.