×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Junanto, flying traveller asal Indonesia yang juga ekonom, gokil!

View Image

0

BRILIO » News

Junanto, flying traveller asal Indonesia yang juga ekonom, gokil!

Tak ingin menghadirkan foto yang mainstream, Junanto Herdiawan (43), mencoba berpose levitasi.

08 / 10 / 2015

Brilio.net - Merebaknya media sosial membuat orang familiar kamera. Seakan menjadi tak lengkap jika mengunjungi suatu tempat tanpa mengabadikan momen sebagai bukti yang kemudian diunggah di media sosial.

Tak ingin menghadirkan foto yang mainstream, Junanto Herdiawan (43), mencoba berpose levitasi di setiap tempat yang ia kunjungi. Junanto yang mengaku telah mengunjungi 30 negara ini kemudian mengunggah foto-foto levitasinya di akun Instagram miliknya. Levitasi merupakan teknik fotografi yang membuat sesuatu atau seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Ia pun kemudian dijuluki sebagai Flying Traveller.

Petemuan Junanto dengan seorang perempuan di Tokyo bernama Natsumi Hayashi yang terkenal dengan sebutan "Floating Girl from Tokyo" membawanya ke dunia levitasi. Hayashi mempunyai blog bernama yowayowacamera yang memuat aktivitas levitasinya.

Junanto memiliki hobi yang sama dengan para traveller lainnya, yakni berpose di tempat yang dikunjungi. Pria kelahiran 16 Februari 1972 ini, berpikir jika foto yang diambil biasa saja, maka kesannya akan terlalu mainstream. Terinspirasi dengan cara Hayashi setelah bertemu pada 2012, Junanato lalu mulai melakukan levitasi dalam berbagai pose.

Junanto, flying traveller asal Indonesia yang juga ekonom, gokil!

Loading...

"Setiap travelling ke satu lokasi, saya sempatkan melakukan levitasi di sana. Lama kelamaan, jumlah fotonya banyak. Saya pun berpikir untuk berbagi pengalaman itu di Instagram agar dapat menginspirasi kawan-kawan lainnya," kata Junanto kepada brilio.net, Rabu (7/10).

Kegemarannya travelling dan berlevitasi ternyata juga tak mengganggu pekerjaannya sebagai salah satu ekonom di Bank Indonesia. Pria yang pernah bertugas di Tokyo, Jepang, ini mengaku jika ia selalu memanfaatkan jam istirahat bekerja untuk melakukan hobinya seperti menulis dan levitasi. "Selain itu, secara personal saya juga melakukan travelling di waktu luang, baik akhir pekan ataupun mengambil cuti tahunan. Dalam kesempatan itu, saya juga menyempatkan diri melakukan levitasi," terang Junanto.

Tercatat ia telah mengunjungi 30 negara Asia, Eropa, Amerika, maupun Australia. Aktivitas levitasi telah ia lakukan di banyak negara yang ia kunjungi baik dalam rangka tugas maupun travelling pribadi. Berbagai pose levitasi dan lokasi travelling yang telah ia kunjungi pada 2014 disatukan dalam buku berjudul Flying Traveller. Junanto mengaku jika masih banyak negara lain yang belum ia kunjungi seperti negara-negara Afrika atau Amerika Latin.

Atas kreativitas Junanto itu, situs Buzzfeed memilih akun Instagramnya menjadi salah satu dari 21 akun Instagram paling kreatif tahun 2013. Ia juga beberapa kali diwawancarai media luar negeri untuk diangkat profilnya yang gemar berlevitasi.

Wah, tertarik meniru gaya Junanto ataupun menciptakan gaya sendiri?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more