Brilio.net - Ide wirausaha yang disampaikan Alex Craig (24) awalnya sempat ditolak oleh sang pacar sebab dianggap aneh dan tak akan berhasil. Namun pemuda asal Dallas ini tetap memulai bisnisnya pada Mei 2015. Ide itu adalah memberikan jasa kiriman kentang yang berisi pesan tertentu kepada seseorang yang tengah merayakan suatu hal.

Jualan parcel kentang, pemuda 24 tahun kantongi Rp 130 juta/bulan

Pemesanan dilakukan secara online melalui potatoparcel.com. Pemesan kemudian menuliskan pesan yang akan disampaikan bersamaan dengan kentang yang akan dikirim. Selanjutnya pesanan tersebut akan dikirim tanpa nama (anonim). Kentang medium dihargai Rp 100.000 dengan maksimal 100 karakter, sedangkan kentang besar yang bisa memuat 140 karakter dihargai Rp 130.000.

Jualan parcel kentang, pemuda 24 tahun kantongi Rp 130 juta/bulan

Jualan parcel kentang, pemuda 24 tahun kantongi Rp 130 juta/bulan

Loading...

Craig mengirimkan lebih dari 2.000 kentang dalam satu bulan dan mendapat keuntungan bersih sebesar Rp 130 juta per bulan sejak dibuka pada Mei lalu, seperti dikutip brilio.net dari wfaa.com, Jumat (21/8). "Kami telah mengirimkan ribuan kentang kepada masyarakat di seluruh Amerika Serikat. Dengan cara yang aneh, kami telah memberikan dampak pada kehidupan seseorang, meskipun hanya beberapa detik," ungkap Craig.

Para penerima surat kentang itu pun banyak yang mengunggah foto kentang mereka ke media sosial Twitter.