×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jiewa bisa meraih sukses dari mencicipi kuliner, apa rahasianya ya?

View Image

0

BRILIO » News

Jiewa bisa meraih sukses dari mencicipi kuliner, apa rahasianya ya?

foto: studentpreneur.co

Jiewa sudah memiliki usaha sendiri yang berhubungan dengan review dan foto tentang kuliner, yaitu INIJIE Studio yang berlokasi di Surabaya.

15 / 12 / 2015

Semua cerita hari ini bisa menginspirasi Anda untuk menyelesaikan tantangan Intel #ZEROTOHERO. Lengkapnya di sini: http://on.fb.me/1lIlZdz

Brilio.net - Kamu pernah tertarik pergi ke sebuah tempat kuliner setelah membaca tulisan dan foto-foto tentang makanan yang begitu menggoda selera? Nah, Jiewa Vieri (32) menangkap peluang tersebut sejak 2008 silam, meskipun pada awalnya Jiewa bukanlah seorang ahli dalam bidang review kuliner dan fotografi. Usahanya pun kini sudah mulai meningkat, hingga sekarang ia telah memiliki puluhan ribu pengikut di sosial media seperti Twitter, Facebook dan lainnya. Ia pun kini fokus menulis review kuliner berikut foto-fotonya.

Jiewa bisa meraih sukses dari mencicipi kuliner, apa rahasianya ya?

Foto: twitter @inijie

Pria asli Surabaya ini awalnya sering melihat review kuliner di blog Jenzcorner.net. Setelah banyak membaca dan melihat blog seniornya tersebut, Jiewa kemudian turut berbagi review beserta foto kuliner yang menarik yang pernah ia nikmati sebelumnya melalui blog inijie.com. Peran teknologi membuat ia mudah untuk berbagi pengalamannya tersebut, salah satunya melalui media sosial yang saat dengan sangat mudah menjangkau orang lain, dan juga lebih efektif dan lebih cepat tentunya.

Loading...

Saat ini, Jiewa sudah memiliki usaha sendiri yang berhubungan dengan review dan foto tentang kuliner, yaitu INIJIE Studio yang berlokasi di Surabaya. Banyak proyek dari perusahaan besar yang pernah ia tangani. "Pastinya manfaatkan teknologi terbaru, seperti menggunakan laptop terbaik sehingga membantu pekerjaan lebih cepat," tuturnya kepada brilio.net, Rabu (18/11).

Membina interaksi dengan baik, seperti pengikut media sosial hingga relasi bisnis. Usahakan kalau mau berbagi informasi dilakukan dengan tulus, tidak sekadar hal yang berkaitan dengan pekerjaan semata. "Bagilah informasi yang bagus plus tips yang baik buat orang lain," kata Jiewa.

Jiewa bisa meraih sukses dari mencicipi kuliner, apa rahasianya ya?

foto: inijie.com

"Saya ingin bikin inijie akademi tahun 2016 esok yang fokus membahas tentang blogging, fotografi dan berhubungan dengan kuliner tentunya. Selama ini banyak yang minta diadakan workshop di berbagai kota di Indonesia, semoga hal itu bisa terwujud," ujarnya akan harapannya di tahun 2016 mendatang.

Harapannya, di tahun depan workshop lebih tertata rapi, baik dari segi kurikulum yang akan dibagikan kepada peserta. "Banyak dari peserta yang ikut workshop belakangan ini berasal dari sosial media, bahkan pendaftaran sudah penuh jauh hari sebelum acara digelar," sebut dia.

Menurut Jiewa, kunci kesuksesan bisa ditunjang dengan kemajuan teknologi saat ini. Kamu bisa mencoba dan tak takut untuk memulai. Kamu juga bisa membaca buku yang sesuai dengan passion yang kamu pilih, misal ingin belajar menjadi fotografer kuliner, kamu bisa membaca buku Food Photography karya Riana. Tak kalah pentingnya untuk berani dan juga menjaga interaksi dan tidak malas berinteraksi dengan orang lain.

"Lakukan apa yang kamu cintai dengan disiplin maka kesuksesan akan datang. Bukan seberapa baik keadaan kita sekarang, seberapa besar keinginan kita menjadi orang besar," tambah Jiewa tentang motto hidupnya.

Sementara Anda terinspirasi kisah-kisah mereka, ikuti tantangan kami di Facebook untuk mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari pasukan Zero to Hero serta memenangkan PC berprosesor Intel Pentium setiap minggunya. Informasi detail silakan ke: http://on.fb.me/1lIlZdz







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more