Brilio.net - Pekan depan, 13-15 April, Ujian Nasional (UN) SMA akan dilangsungkan, disusul UN SMP pada 4-7 Mei 2015. Pastinya kamu sudah mulai mempersiapkan diri kan?

Nah, sudah menjadi kebiasaan kalau menjelang UN para siswa mencoba menerka-nerka apa saja yang bakal jadi pertanyaan dalam lembar soal ujian. Untuk UN tahun ini pun juga begitu. Buktinya, sekarang ini hastag #SoalUN sudah menjadi trending topic di jagat maya.

Jelang ujian, #SoalUN jadi trending topic

Jelang ujian, #SoalUN jadi trending topic

Tapi uniknya, kehebohan dan kegelisahan yang diluapkan oleh netizen mengenai UN ini dijamin tidak menjadikan UN sebagai momok. Dijamin kamu bakal senyum-senyum bahkan ngakak kalau baca 'keresahan' para netizen tersebut.

Misalnya kicauan dari Ardi Darmawan, pemilik akun @ardeks. Dia menuliskan; FISIKA: Gaya apa yg trjadi ktika seseorang mnjatuhkan pulpen? Jawab: Gaya modus...buat kenalan ama gebetan d depannya. #SoalUN

JAKMANIA WONOSOBO dalam @Jak_Wonosobo juga mentwit; SEJARAH: Siapakah nama tokoh yang bertugas untuk membuat kopi pada saat rapat BPUPKI yang pertama? #SoalUN

Soal yang dibuat para netizen juga beragam lho, ada matematika, fisika, biologi, bahasa Indonesia, dll. Kamu bisa cek sendiri deh di Twitter, mumpung lagi jadi trending topic.

Jelang ujian, #SoalUN jadi trending topic