Brilio.net - Akhir dari sebuah jalinan cinta memang susah ditebak. Terkadang, sekuat apapun untuk memperjuangkannya, tetap bisa kandas. Apalagi bagi mereka yang terhalang restu orangtua, biasanya memilih untuk backstreet.

Okta Pratama (24) dan Daniel Zuki yang jadian pada Oktober 2009 ini juga memilih menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi. Namun, hubungan keduanya terbongkar setelah tiga bulan jadian. Okta salah mengirim SMS ke ayahnya Daniel.

"Setelah orangtua tahu kami gay, Bapaknya tidak setuju," tutur Okta Pratama (24) kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 08001555999, Kamis (10/12).

Sejak saat itu mereka backstreet hingga enam tahun. Hubungan asmara itu juga dibumbui dengan drama putus-nyambung.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kami sempat putus Maret 2011 dan balikan dua bulan kemudian," ungkap cowok yang berprofesi sebagai fotografer ini.

Diakuinya meski memiliki watak yang egois dan tidak mau mengalah, Daniel tetap setia. Bahkan, hubungan jarak jauh antara Makassar dan Brunei Darussalam yang dijalaninya terbilang adem-ayem.

"Antara Desember 2012 sampai Desember 2013 saya sempat bekerja di Brunei (Darussalam)," terangnya.

Okta mengungkapkan mulai jarang bertemu Daniel sejak Juli 2015. Bahkan, dia terakhir kali berbicara dengan kekasihnya melalui telepon September 2015. "Cuma telepon satu menit saja," tegasnya.

Akibat itu, Okta sempat bergumam dalam hati. Dia telah menganggap kekasihnya meninggal karena sudah tak menjalin komunikasi lagi.

"Biarlah dia jadi almarhum saja," gumam dia waktu itu.

Bahkan dia juga sudah mengemasi barang-barang pemberian Daniel menjadi satu dengan barang pemberian orangtuanya yang sudah meninggal. Benar saja, selang satu bulan, pacarnya meninggal, tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2015. Okta sendiri mengaku terlambat untuk mendapatkan kabar tersebut. Ketika mencoba mendatangi kediamannya, ternyata jasad Daniel sudah dikuburkan.

Cerita ini disampaikan oleh Okta Pratama melalui telepon bebas pulsa Brilio di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/fen)