Brilio.net - Umumnya para lansia memilih jalan kaki sebagai aktivitas olahraganya. Tapi, kakek yang satu ini berbeda. Supriyadi yang kini berusia 61 tahun memilih sepatu roda sebagai olahraganya.

Kakek ini mengaku sudah mulai bermain sepatu roda sejak tahun 2008 untuk menjaga kesehatannya. Kebiasan bermain sepatu roda tersebut dilatarbelakangi oleh kegelisahannya yang tidak memiliki aktivitas sehari-hari pasca dirinya pensiun dari pekerjaannya di PT Kereta Api Indonesia. Aktivitas yang dulunya padat selama bekerja, mendadak berhenti sejak dirinya pensiun. "Saya kan pensiun di usia 59 tahun," ujarnya kepada brilio.net, Kamis (26/3).

Uniknya, saat bersepatu roda, kakek Supriyadi selalu mengambil rute perjalanan yang berbeda. Pria asal GAmping Yogyakarta ini beralasan agar menambah wawasannya tentang wilayah di Yogyakarta.

Dia berkomitmen untuk terus bersepatu roda agar tubuhnya tetap fit. Supriyadi percaya, dengan bersepatu roda secara teratur tubuhnya akan sehat.

Nah, kalau yang sudah di usia senja saja masih bisa rutin berolah raga untuk menjaga kesehatan, kamu yang masih muda-muda masak kalah? Ayo sediakan waktu untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar.