×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Insiden kepala babi, satu dari 7 momen fenomenal El Clasico

View Image

0

BRILIO » News

Insiden kepala babi, satu dari 7 momen fenomenal El Clasico

foto: sportskeeda.com

Laga yang penuh gengsi dan terkadang juga emosi ini selalu menghadirkan momen-momen terbaik di setiap laganya.

21 / 11 / 2015

Brilio.net - Genderang perang sudah ditabuhkan Barcelona dan Real Madrid jelang laga El Clasico di Stadion Camp Nou, akhir pekan ini. Laga yang penuh gengsi dan terkadang juga emosi ini selalu menghadirkan momen-momen terbaik di setiap laganya. Ketika dua kubu ini berhadapan, seluruh pecinta sepakbola seakan tidak mau melewatkan.

Artinya, setiap kali laga El Clasico digelar, ratusan juta pasang mata menyaksikan pertandingan ini. Tak hanya itu saja, Barcelona maupun Real Madrid selalu menyelipkan cerita di balik pertandingan El Clasico. Berikut 7 momen terbaik El Clasico pilihan brilio.net, Jumat (20/11).

1. Drama 5-0 El Clasico

Insiden kepala babi, satu dari 7 momen fenomenal El Clasico

foto: centrocampista.com

Loading...

Momen terbaik pertama datang dari La Liga musim 1993/94. Barcelona sukses meraih kemenangan 5-0 saat menjamu Madrid di Camp Nou. Satu musim kemudian, El Real balas membantai Barca di Santiago Bernabeu dengan yang skor sama. "Bagiku momen terbaik El Clasico adalah ketika Barca menang 5-0 saat di Camp Nou. Setahun kemudian Madrid membalas dengan skor yang sama di Bernebeau. Itu seru banget," cerita Ragil, salah seorang Barcelonista Regional Jogja.

2. Luis Figo dan kepala babi

Insiden kepala babi, satu dari 7 momen fenomenal El Clasico

foto: sportskeeda.com

Sempat dianggap sebagai pemain terbaik Barcelona, Figo secara mengejutkan menyebrang ke kubu sebelah. Hal ini menyebabkan sang legenda Portugal dianggap penghianat oleh para pendukung Barcelona. Puncaknya adalah ketika Real Madrid mengunjungi markas Barca. Teriakan bernada kasar terus menerus dialamatkan kepada Figo. Sampai pada momen ikonik ketika Figo mendapat lemparan kepala babi saat hendak melakukan tendangan sudut.

3. Terjangan Gareth Bale

Gareth Bale mencatatkan namanya sebagai pahlawan baru Madrid setelah berhasil mengantarkan timnya menang 2-1 atas Barcelona dan merebut trofi juara. Momen ini terjadi dalam El Clasico edisi final Copa Del Rey tahun 2014. Kerennya, gol penentu Bale dicetak dengan solo run dari pertahanan Madrid setelah melewati beberapa pemain Barcelona. "Gol Bale ketika itu benar-benar menjadi momen terbaik menurutku. Berawal dari serangan balik, dia lari dari pinggir lapangan dan meninggalkan beberapa pemain Barca. Kerennya lagi itu jadi gol penentu," cerita Satriya, mahasiswa yang aktif di Madridista Regional Jogja.

4. Hattrick Messi ke gawang Casillas

Masih muda dari Ronaldinho dan Samuel Eto’o, tidak menyiutkan mental Lionel Messi untuk unjuk kebolehan. Ia mencetak tiga gol ke gawang Casillas dan menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Dalam sebuah kesempatan seperti dikutip dari bola.net, Messi mengaku ini hattrick pertama dan yang terbaik yang pernah ia ciptakan.

5. Colekan Jose Mourinho

Piala Super Spanyol 2011 menjadi momen yang akan selalu diingat para pendukung Real Madrid dan Barcelona. Jose Mourinho yang saat itu menukangi El Real, mencolek wajah Tito Vilanova yang menjabat asisten pelatih Barcelona. Sontak momen itu menjadi perbincangan netizen.

6. Goyangan maut Ronaldinho

Sihir Ronaldinho membuat publik Bernabeu tersentak ketika ia membantu Barcelona membantai Real Madrid dengan skor 3-0. Momen ini terjadi pada La Liga edisi 2004/2005. Pendukung Madrid boleh saja menganggap Barca musuh abadi mereka, namun Ronaldinho seolah menghapus anggapan tersebut pada laga itu. Standing appaluse dari Madridista yang memenuhi stadion pun diarahkan kepadanya.

7. Tendangan gledek Roberto Carlos

Insiden kepala babi, satu dari 7 momen fenomenal El Clasico

foto: nepaldaily.com

Nama Roberto Carlos memang dikenang dengan tendangan bebasnya yang keras. Tidak hanya gawang Prancis yang menjadi korban, kubu Barca juga pernah merasakan hal yang sama pada El Clasico musim 2010. Ketika itu Madrid menang 3-0 atas Blaugrana. "Selain gol Gareth Bale, gol Roberto Carlos lewat tendangan bebas juga bisa jadi momen terbaik El Clasico," pungkas Satriya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more