Brilio.net - Jika ditanya ikan apa yang paling terbesar di dunia? Mungkin kamu sendiri akan bingung memilih antara ikan hiu dan ikan paus? Nah baru-baru ini peneliti meyakini bahwa ikan terbesar di dunia adalah ikan hiu berjenis deep blue yang mendiami laut Meksiko.

Dikutip dari dailymail, Senin (10/11), para peneliti sebenarnya sudah merekam dan mengamati ikan hiu deep blue sejak tahun 2013. Namun baru akhir-akhir ini ditunjukkan ke publik lewat Discovery Channel. Dalam rekaman tersebut terlihat ikan deep blue memiliki panjang sekitar 6 meter dan diperkirakan sudah berumur 50 tahun.

Kala itu deep blue sedang hamil sehingga terlihat perut putihnya yang menggelembung bak raksasa. Ikan hiu tersebut memiliki bobot mencapai 2,3 ton. Menurut peneliti, ikan hiu bisa dikenali melalui bekas lukanya, entah itu diperoleh dari pertempuran atau perkawinan.

Nah, ikan deep blue yang berhasil didokumentasikan ini memiliki luka berupa lubang yang cukup besar di sirip punggungnya dan ekor yang seperti tergores. Giginya sendiri terlihat sangat menyeramkan karena dipenuhi oleh gigi taring semua. Para penyelam yang mendekatinya diwajibkan berada dalam sebuah sangkar agar terhindar dari terkamannya.

Loading...