Brilio.net - Prestasi yang segudang dan pengalaman telah banyak ditorehkan oleh Dianty Widyowati Ningrum (20). Awal April dia terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Gadjah Mada (UGM) 2015. Dia bersaing dengan kandidat-kandidat yang memiliki segudang prestasi dengan proses yang tidaklah mudah.

Pada tahun 2013, mahasiswi jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan ini moncer dengan prestasinya di bidang debat, Antara lain Juara Nasional di Solo Open Debate Championship UNS dan National Debate Championship Undip.

"Bagi saya debat itu membuka pikiran dan juga melatih mental. Debat mengajak kita berpikir terbuka dan melihat sesuatu dari segala sisi, sehingga kita open mind dan objektif dalam melihat suatu isu," kata Dianty kepada brilio.net, Senin (13/4).

Ini tips buat calon mahasiswa baru dari mahasiswa berprestasi UGM 2015

Menurutnya, debat bisa melatih untuk menjadi disiplin dan tidak cepat menyerah, khususnya pada waktu perlombaan serta melatih karakter dan intelijensia. Mahasiswi berkerudung ini pernah menjadi delegasi UGM di World University Debating Championship di India. "Saat itu saya sebagai Juri N-1," ujarnya.

Loading...

Dianty pun memaparkan resep suksesnya selama ini. Dia berharap para mahasiswa baru bisa serius belajar dimana saja dan menggeluti passionnya dengan total.

Ini tips buat calon mahasiswa baru dari mahasiswa berprestasi UGM 2015

"Kejarlah hal yang memang kamu senangi dan lakukan yang terbaik dalam hal tersebut," imbuhnya. Tips itu dia tujukan buat semua mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan mengarungi dunia pendidikan di kampus.