Dulu, mengirim barang bisa membutuhkan waktu berhari-hari atau bahkan seminggu untuk sampai ke alamat yang dituju. Sekarang, menyesuaikan dengan mobilitas dan persaingan yang semakin tinggi,penyedia layanan pengiriman barang seolah berlomba memberikan layanan yang mampu menghantarkan barang ke alamat yang dituju dalam hitungan semalam atau bahkan dalam hitungan jam.Nah, bagi kamu yang membutuhkan layanan ekspres, tidak ada salahnya memilih beberapa layanan ini.

1.Layanan SS ( Spesial Service) dan YES (Yakin Esok Sampai) JNE

Ini penyedia layanan delivery sehari sampai di Indonesia

Layanan SS dari JNE ini menawarkan pengiriman instan dimana hari ini barang dikirim maka barang akan sampai hari itu juga ke alamat penerima. Paket YES menawarkan service pengiriman maksimal satu hari dari hari pengiriman, bahkan JNE berani mengembalikan ongkos kirim apabila kiriman tiba tidak tepat waktu.Paket SS dan YES ini sudah menjangkau kota-kota besar, khususnya yang kota yang sudah mempunyai bandara dan Ibukota Provinsi.

2.Layanan SDS (Same Day Service) dan ODS (One Day Service) dari Tiki

Ini penyedia layanan delivery sehari sampai di Indonesia

Merespon tantangan dari kompetitor, Tiki juga menawarkan paket SDS kepada pelanggannya. Dengan layanan ini, barang yang dikirim akan sampai hari itu juga ke alamat penerima. Sedangkan layanan SDS menjadi saingan dari paket YES JNE yang melayani pengiriman barang akan diterima ke alamat yang dituju maksimal 1 hari dari hari pengiriman.

3. PosExpress dari Pos Indonesia

Ini penyedia layanan delivery sehari sampai di Indonesia

Ada dua pilihan dalam layanan ini yaitu layanan Sameday service dan nextday service. Layanan sameday service mampu menyampaikan barang ke alamat tujuan di hari yang sama dengan hari pengiriman barang tersebut. Layanan nextday service menjamin barang yang dikirim akan sampai maksimal 1 hari setelah dikirim. PT Pos memberikan gati rugi apabila kiriman mengalami keterlambatan dan barang yang dikirim di jamin penuh oleh PT Pos. Layanan ini juga mampu menjangkau di 249 kota di seluruh Indonesia.

4. Layanan Rex Zero dan Rex One dari REX Indonesia

Ini penyedia layanan delivery sehari sampai di Indonesia

Mungkin belum banyak yang tahu tentang jasa pengiriman ini. namun ternyata REX sudah punya beberapa cabang di beberapa kota besar di Indonesia.Paket Rex zero menawarkan layanan dimana barang yang dikirim akan sampai ke alamat penerima pada hari itu juga. Sedangkan Rex One memberikan jaminan uang kembali bila barang yang di kirim tidak sampai tepat waktu.

5. Layanan SSX (Sky Speedy Express) dari ESL

Ini penyedia layanan delivery sehari sampai di Indonesia

Layanan ini adalah bagian dari Sky Ekspress ESL. Sky Speedy Express ini menawarkan layanan pengiriman sehari sampai untuk tujuan ke kota-kota besar di seluruh Indonesia

Secara keseluruhan, layanan yang ditawarkan keempat perusahaan jasa pengiriman hampir sama, hanya saja beberapa perusahaan diatas sudah punya ratusan bahkan ribuan cabang yang memudahkan kamuuntuk mengirimkan barang. selanjutnya, biar kamu yang memilih mana yang dirasa Pas untukmu.