Brilio.net - Sering dalam diri kita bertanya-tanya apa dan bagaimana kehidupan setelah orang meninggal. Namun hal ini tak dapat kita rasakan sebelum benar-benar telah datang malaikat pencabut nyawa.

Beruntung beberapa orang di forum reddit mau membagikan kisah mereka saat dinyatakan meninggal oleh dokter selama beberapa saat sebelum akhirnya hidup kembali.

Berikut pengakuan orang-orang yang katanya sudah pernah pernah merasakan kematian seperti dilansir brilio.net dari reddit.com, Kamis (23/4):

1. Aku mengalami overdosis dan jantungku berhenti selama sekitar 3-4 menit. Aku ingat rasanya seperti sangat lelah, ada yang menendang-nendang tubuhku. Aku merasa berdiri di depan dinding raksasa yang bercahaya, rasanya benar-benar menusuk mata. Namun sebelum aku dapat melihat dengan jelas aku sudah kembali bangun dengan pemandangan di rumah sakit.

2. Temanku pernah meninggal selama sekitar 1 menit. Namun menurutnya rasanya sangat lama sekali seperti seabad. Dia bilang berada di sebuah ruangan gelap dan merasa berjalan ke surga. Namun setelah itu dia merasa seperti masuk neraka.

Loading...

3. Aku pernah pingsan di depan kelas saat presentasi. Semua pernafasan dan sirkulasi darahku berhenti, teman-temanku berteriak dan mengira aku meninggal. Saat itu aku merasa seolah-olah jatuh ke lubang yang tak berujung selama beberapa waktu sebelum akhirnya bangun kembali.

4. Aku mengalami overdosis campuran heroin dan Xanax, rasanya seperti tidur tanpa mimpi. Duniaku menjadi berkabut lalu memudar menjadi hitam. Ketika aku bangun dokter langsung berteriak kalau aku hidup kembali.

5. Rasanya sangat sempurna dan tak ada gangguan. Tidur seperti tanpa mimpi benar-benar damai. Aku malah kesal ketika aku hidup kembali.

6. Ketika aku meninggal justru kenangan-kenangan selama hidupku kembali mengusik pikiranku. Aku melihat diriku saat kecil mengenderai sepeda, mengambil surat, makan es krim dan lain-lain.

7. Aku overdosis obat tidur saat masih mahasiswa. Secara medis aku meninggal selama 3 menit. Saat meninggal itu aku seperti melihat diriku pergi menaiki ambulans, itu benar-benar pengalaman yang paling aneh dalam hidupku.

Kamu percaya?