Brilio.net - Perjalanan udara menggunakan pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi unggulan untuk melakukan perjalanan. Pesawat biasanya dipilih untuk perjalanan yang cukup jauh jika ditempuh dengan perjalanan darat atau karena tidak adanya pilihan akomodasi lainnya. Seperti yang kita ketahui di Indonesia moda transportasi udara ini dapat menghubungkan satu provinsi dengan provinsi lainnya, dan biasanya menghabiskan waktu perjalanan paling cepat 60 menit atau satu jam.

Dilansir brilio.net dari theguardian, Jumat (24/7), ternyata perjalanan dengan pesawat terbang tidak selamanya lama. Di luar negeri ada perjalanan udara yang hanya menghabiskan waktu kurang dari 1 menit. Kamu bisa membayangkan seberapa singkat perjalanan tersebut?

Perjalanan komersial paling singkat di dunia tersebut terdapat di penerbangan rute antar kepulauan Orkney, Westerly dan Papa Westerly yang ada di Skotlandia Utara. Penerbangan ini melayani para penduduk yang ingin pergi ke pulau seberang. Jarak antar pulau yaitu 2,7 km atau 1,7 mil dan dipisahkan oleh selat. Penerbangan yang sudah dilakukan sejak tahun 1960 tersebut dilayani oleh maskapai penerbangan Logonair.

Ini penerbangan komersial paling dekat di dunia, cuma 47 detik!

Ini penerbangan komersial paling dekat di dunia, cuma 47 detik!

Loading...

Untuk catatan waktu yang dicatat oleh maskapai penerbangan sebenarnya membutuhkan waktu 2 menit, namun selama ini hanya butuh waktu 47 detik saja untuk tiba di pulau Westerly. Penasaran bagaimana penerbangan singkat di dunia ini dapat terjadi? Simak videonya berikut ini.