Brilio.net - Hampir semua tempat memiliki sisi misteri atau yang biasa disebut urban legend. Tak terkecuali di kampus-kampus yang ada di Indonesia. Salah satu kampus yang memiliki banyak kisah urban legend adalah kampus Universitas Gadjah Mada yang berada di Kota Yogyakarta. Salah satu urban legend yang terkenal adalah kisah Mbak Yayuk, hantu mahasiswi sering muncul di gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM berada persis di sebelah timur gedung pusat UGM atau yang biasa disebut Graha Sabha Pramana (GSP). Tidak jelas sejak kapan urban legend ini beredar dari mulut ke mulut. Banyak mahasiswa Ekonomi UGM bercerita Mbak Yayuk sering tertangkap kamera CCTV yang ada di seputaran kampus ekonomi UGM.

“Memang sudah ada dari lama kisah Mbak Yayuk ini, konon dulu pernah ada beberapa mahasiswa yang melihat langsung ketika sedang mengerjakan tugas dikampus pada malam hari”, ujar Andika, salah satu alumni UGM tahun 2007.

Kabarnya Mbak Yayuk adalah mahasiswi UGM angkatan lama. Ketika itu ia dalam proses mengajukan skripsi dan di luar dugaan skripsinya ditolak.  Akibat kecewaan yang mendalam itu akhirnya ia bunuh diri. Itu sebabnya sampai sekarang arwah mbak Yayuk masih “kuliah” di UGM.

Ada yang bilang mbak Yayuk sering muncul di sekitar koridor lantai tiga gedung utara sayap barat atau ruangan U-305 sampai U-302. Sosoknya seperti mahasiswi biasa tapi dengan gaya penampilan lawas. Gimana guys, kamu percaya tentang urban legend ini?

(brl/ani)

(brl/ani)