Brilio.net - Kartu merah adalah hukuman terberat bagi seorang pemain dalam permainan sepak bola. Wasit akan memberikan kartu merah apabila seorang pemain melakukan kesalahan fatal atau merupakan akumulasi dari kartu kuning. Tapi, ada beberapa kartu merah yang dianggap konyol dan mengejutkan selama pertandingan sepak bola.

Berikut beberapa kartu merah yang konyol dan mengejutkan dalam dunia sepak bola:

1. Steven Gerard - Maret 2015

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Gerard, yang pada pertandingan MU vs Liverpool tersebut baru saja masuk sebagai pemain pengganti harus ikhlas keluar lapangan. Ironisnya, Stevie G, dikartu merah saat baru bermain 38 detik. Kartu merah ini cukup mengejutkan bagi fans Liverpool lantaran kredibilitas Gerard sebagai kapten legendaris Liverpool.

Loading...

2. Kieran Gibbs - Maret 2014

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Dalam laga yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, wasit Andre Marriner secara mengejutkan memberikan kartu merah kepada pemain Arsenal, Kieran Gibbs. Marriner ternyata salah mengidentifikasi pemain, karena yang melakukan pelanggaran sebenarnya adalah Alex Oxlade-Chamberlain karena menahan bola dengan tangan ketika menghalau tendangan Eden Hazard. Kartu merah itu menjadi hadiah penalti untuk Chelsea dan berakhir dengan skor 6-0 untuk tuan rumah.

3. Javier Mascherano - Juni 2013

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Mungkin ini akan menjadi kartu merah paling konyol dalam sejarah karier Javier Mascherano. Ia diganjar kartu merah oleh wasit asal Paraguay, Enrique Careces, karena menendang pengemudi mobil medis yang mengangkutnya keluar lapangan. Insiden mengejutkan ini terjadi di penghabisan laga antara Argentina vs Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Estadio Olimpico Atahualpa.  

4. Eden Hazard - Januari 2013

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, harus meninggalkan pertandingan yang mempertemukan Chelsea dengan Swansea City pada menit 78. Hazard diganjar kartu merah lantaran menendang seorang ballboy (anak gawang) yang terjatuh saat memungut bola. Ballboy tersebut jatuh dan memeluk bola, tak sabar Hazard menghampiri anak tersebut untuk merebut bola. Hazard dikeluarkan gara-gara menendang bola yang berada di bawah perut si pemungut bola.

5. Zinedine Zidane - Juli 2006

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Sejarah sepak bola dunia tidak akan pernah lupa ketika pemain legendaris Zinedine Zidane harus diganjar kartu merah dalam final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Perancis dan Italia tersebut. Kartu merah mengejutkan itu terjadi karena Zidane menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi. Meskipun kemudian banyak rumor mengatakan bahwa Zidane melakukannya kerana Materazi menghina keluarganya, dalam olah raga menjaga emosi itu memang penting.

6. Josip Simunic - 2006

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Inilah momen kartu merah yang sangat tidak mungkin untuk terulang kembali kecuali wasit Graham Poll telah menitiskan ilmu konyolnya. Dalam pertandingan Piala Dunia yang mempertemukan antara Kroasia dan Australia tersebut, Josip Simunic mendapat kartu merah setelah kartu kuning ketiga yang diterimanya. Harusnya, ia menerima kartu merah ketika menerima kartu kuning kedua. Karena kelalaian wasit Graham Poll, Josip Simunic tetap melenggang sampai kartu kuning ketiganya.

7. Hakan Unsal - Juni 2002

Ini dia kartu merah paling konyol dan mengejutkan dalam sepak bola

Pemain Turki, Hakan Unsal mendapat kartu merah karena diving pemain sepak bola brasil, Rivaldo. Hakan Unsal menendang bola ke arah Rivaldo, bola tersebut sebenarnya mengenai paha Rivaldo, tapi Rivaldo justru jatuh dan memegangi bagian mukanya. Diving Rivaldo ini mampu mengecoh wasit Kim Yoong-joo dan memberi kartu kuning kedua pada Unsal. Rivaldo berhak mendapat "Piala Oscar" atas kepiawaian aktingnya tersebut.