Brilio.net - Ada yang istimewa dari Film Ada Apa Dengan Cinta 2? (AADC2). Selain reuni para pemain AADC setelah 14 tahun berpisah, AADC 2 juga melibatkan para seniman Jogja. Sebagaimana diketahui film besutan Riri Riza ini sebagian besar dilakukan diYogyakarta, selain Jakarta dan New York.

Para seniman Jogja ini tentu punya alasan untuk mau terlibat dalam film yang banyak ditunggu publik ini. Seniman ini menjadi cameo dalam film besutan Riri Riza tersebut. Sebut saja Pepeng dari Klinik Kopi, Marzuki Kill The DJ, dan juga Iwan dari Papermoon Yogyakarta. Lalu, apa alasan seniman-seniman Yogyakarta tersebut bersedia bergabung dalam film AADC 2? Nah, berikut ini alasan mereka seperti yang dirangkum brilio.net, Jumat (22/4)

Baca juga: Selain Rangga dan Cinta, 5 seniman yang jadi cameo di AADC 2

1. Marzuki Kill The DJ

Seniman Jogja © 2016 brilio.net

Seniman Jogja
© 2016 brilio.net/Andra Noviansyah

 



"Awalnya saya mikir, ngapain sih seniman diajak? Hahaha. Akhirnya yaudahlah saya bersedia. Lagu untuk film Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang saya ciptakan berjudul Ora Minggir Tabrak, yang isi lagunya memang saya sesuaikan dengan naskah AADC? 2."

2. Iwan Papermoon

Seniman AADC © 2016 brilio.net

foto: papermoonpuppet.com


Iwan dari Papermoon menjelaskan, "Secara artistik karya Secangkir Dari Praya paling siap untuk jadi bagian dari film AADC? 2. Untuk itulah saya bersedia berkerja sama."

3. Pepeng, pemilik Klinik Kopi

Seniman AADC © 2016 brilio.net foto: alfianwidi.com

"Saya kaget waktu Mas Riri Reza datang dan minum kopi, namun waktu itu memang tidak ada yang istimewa. Lalu beliau datang lagi di pertemuan kedua bersama Mbak Mira Lesmana. Dan kemudian saya ditawari untuk Klinik Kopi masuk dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2. Saat disodori cerita saya langsung mau Klinik Kopi terlibat."

4. Eko Nugroho

Seniman AADC © 2016 brilio.net

foto: blouinartinfo.com

Meski tak banyak menyampaikan alasannya, Eko Nugroho, seniman Yogyakarta yang berkonsentrasi di Seni Instalasi ini pun mengaku senang karena diajak bergabung di dalam film fenomenal ini.