Brilio.net - Di zaman milenial ini gadget sudah seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup manusia. Bahkan anak-anak zaman sekarang pun juga sudah memiliki gadget favoritnya. Tetapi kadang, kepemilikan itu kurang disertai dengan pemahaman tentang bagaimana merawat barang tersebut. Bahkan mungkin ada juga yang sebenarnya sudah tahu tapi memang sengaja untuk tidak mengacuhkan.

Khusus buat kamu yang sayang sama gadgetmu, berikut beberapa tips untuk merawat gadget versi brilio.net.

1. Jangan biasakan menunggu sampai baterai benar-benar habis baru mulai mengoperasikan charger. Sebaiknya perhatikan peringatan yang muncul kapan gadgetmu perlu untuk segera di charge ulang.

2. Biasakanlah men-charge gadget dalam posisi off. Perhatikan pula jangan sampai terlalu sering over charge. Karena bisa berdampak pada ketahanan baterai.

3. Usahakan untuk selalu meletakkan gadget di tempat yang memiliki sirkulasi bagus atau area yang sejuk.

Loading...

4. Tidak ada salahnya untuk memproteksi gadgetmu dengan screen guard dan cover serta aksesoris lain yang memang diperlukan.

5. Hindari pemakaian aplikasi terlalu lama agar gadgetmu juga tidak cepat panas.

6. Jangan dekatkan ponsel android anda di dekat medan magnet seperti tv, radio atau yang berhubungan dengan daya magnet.

7. Bersihkan secara berkala dari debu yang melekat, agar komponen yang ada menjadi bersih dan bisa mengoptimalkan kinerja aplikasi.

8. Meskipun gadgetmu memang dioperasikan dengan sistem sentuhan (touch screen), tetapi jangan biasakan untuk menyentuh dengan kasar dan keras. Hal ini bisa berakibat pada berkurangnya responsibilitas sensor.

9. Instal aplikasi sesuai kebutuhan. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat keren lantas kamu melupakan kapasitas memory yang ada. Karena hal ini dapat memperlambat kinerja sistem operasi gadget.

10. Jangan membiasakan menyimpan gadget di saku celana jika layar gadgetmu bukan gorilla glass. Karena hal ini dapat menyebabkan layar LCD pada gadget tergores dan cepat rusak.