Brilio.net - Serial kartun SpongeBob pastinya punya kesan tersendiri bagi para pecinta kartun. Kartun SpongeBob berlatar kehidupan di bawah laut. Tokoh-tokohnya pun dibuat dengan bentuk hewan dan biota laut seperti bintang laut, ubur-ubur, spons, kepiting, dan lain sebagainya.

Tapi para penggemar SpongeBob pasti muncul pertanyaan, dengan latar di bawah laut, kenapa rumah SpongeBob dibuat dengan bentuk nanas? Kamu yang jadi penggemar SpongeBob pasti pernah terbersit hal itu.

Ternyata, sang pencipta kartun SpongeBob, Steve Hillenburg, pun sudah menyiapkan jawabannya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/6), nanas merupakan buah yang umum digunakan di Polynesia, sebuah pulau yang lokasinya dekat dengan lautan pasifik tempat Bikini Bottom berada.

Selain itu, dalam suatu kesempatan Steve Hillenburg pernah mengungkapkan jika SpongeBob dibuat sebagai tokoh yang mempunyai bau seperti nanas. SpongeBob juga digambarkan menyukai aroma nanas. Jadi nanas menjadi refleksi karakternya sendiri. Tapi apakah nanas bisa tumbuh di bawah laut?

SpongeBob dalam episode awal diceritakan kehilangan rumahnya karena dimakan nematoda. Setelah ini terjadi, SpongeBob berencana untuk kembali ke orangtuanya, meskipun sebenarnya ia enggan karena tak mau kehilangan rumah tua dan teman-teman.

Pada saat ia akan meninggalkan kota, SpongeBob menemukan kerikil kecil yang kemudian dikuburkan di rumahnya dulu. SpongeBob menangis, dan air matanya diserap oleh kerikil yang sebenarnya benih. Akhirnya benih itu tumbuh dan menghasilkan buah nanas.

Berikut episode awal yang menggambarkan hal itu.

ARTIKEL TERKAIT:

Siapa sebenarnya ibu dan bapak dari Masha? Ini penjelasannya

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

Siapa gerangan wanita penenun di uang kertas Rp 5.000?

Abdul Jhalil & Khotijah, 'pengantin' yang dinikahkan lalu digiling

Seberapa cerdas kamu? Tak perlu tes IQ, cukup lihat bentuk tanganmu

5 Alat makeup ini haram hukumnya kamu pinjamkan ke teman

Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

Kemiripan pemimpin hokage dalam film Naruto dengan presiden di Indonesia