Brilio.net - Toy Story, film yang mengisahkan hubungan akrab antara manusia dengan mainan ini memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta film animasi. Film karya Pixar bekerja sama dengan Walt Disney Pictures pada tahun 1995 ini telah dibuat ke dalam 3 seri, yaitu Toy Story 1, Toy Story 2, dan Toy Story 3.

Sejak dirilis pada tanggal 21 November 1995 di Amerika Serikat, cerita petualangan Andy dan boneka koboinya, Woody, menjadi idola baru anak-anak, bahkan para remaja yang suka dengan film animasi. Jika kamu perhatikan baik-baik, setiap seri dari Toy Story tidak mengulas dengan lengkap perihal keluarga Andy. Yang sering muncul hanyalah ibu Andy, lalu kemana ayah Andy?

Perihal ayah Andy, seperti yang dilansir brilio.net dari toystory.disney.com, Selasa (9/6), ayah Andy diceritakan meninggal dunia sebelum petualangan Toy Story dimulai. Davis adalah nama keluarga Andy sendiri, sedangkan Mr Davis tidak ditampilkan dalam film tersebut, sehingga Mrs Davis dalam hal ini ibu Andy adalah seorang single parents.

Ayah Andy meninggal dua tahun sebelum kisah Toy Story dimulai. Hal ini dapat dihitung dari usia adik Andy yaitu Molly yang kira-kira berumur 1 tahun di Toy Story 1. Bisa dihitung ibunya mengandung 9 bulan. Jadi total 16 bulan sebelum film pertama, ayah Andy meninggal. Ya, meski ini hanya kartun, namun penulis dari Pixar pun memberitahukan perihal teori jati diri dari Mr Davis.

Salah satu yang juga dapat membuktikan keberadaan dari ayah Andy yang telah meninggal adalah keberadaan boneka Woody. Boneka koboi tersebut dijelaskan pada episode 1 sebagai boneka keluarga dan diberikan turun temurun kepada Andy dari ayah dan kakeknya.

Loading...

Selain alasan perihal silsilah tadi, ternyata pada awal mula pembuatan film animasi tersebut modal yang dimiliki Pixar cukup terbatas. Untuk menambah 1 tokoh lagi membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka dari itu diputuskan untuk mengurangi tokoh yang dianggap perannya akan sama yaitu peran ibu dan ayah. Pada akhirnya dipilihlah peran ibu yang tetap ada dan peran ayah yang dihilangkan.

BACA JUGA:

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

Pacar Barbie meninggal karena kanker

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry