×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 6 budaya Jepang yang digilai anak-anak muda Indonesia

View Image

0

BRILIO » News

Ini 6 budaya Jepang yang digilai anak-anak muda Indonesia

Bukan rahasia lagi bila di Indonesia ada banyak sekali anak muda yang menggilai budaya Jepang.

08 / 09 / 2015

-4. Anime

Ini 6 budaya Jepang yang digilai anak-anak muda Indonesia

Selain manga, anime atau film kartun Jepang juga sangat digemari hampir semua orang di Indonesia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti banyak yang mengikuti berbagai anime Jepang.

"Suka anime dari kecil, karena wajahnya yang digambarkan mirip seperti manusia cantik, cute, body idaman para wanita. Untuk yg karakter cowoknya tampan , cool, bajunya unik dan keren," cerita Ita yang sudah puluhan tahun menggemari anime.

5. Action Figure

Loading...

Ini 6 budaya Jepang yang digilai anak-anak muda Indonesia

Bagi para kolektor action figure atau mainan miniatur tokoh-tokoh anime Jepang, mereka mengenal dua jenis mainan yang dikenal dengan istilah figma dan nendo.

Figma sendiri adalah karakter kartun Jepang dengan postur tubuh seperti manusia asli dan dilengkapi engsel yang membuatnya mudah digerakkan. Sedangkan Nendo cenderung berukuran mini dan chubby dengan jumlah engsel terbatas. Selain mengoleksi, mereka biasanya juga hobi memotret mainan mereka.

"Suka motretnya karena foto mainan itu lebih asik dan menantang. Dimana kita harus memposisikan mainan tersebut agar kelihatan lebih hidup," ujar Skolastika yang senang mengoleksi action figur bersama dengan suaminya.

6. Dorama

Ini 6 budaya Jepang yang digilai anak-anak muda Indonesia

Dorama atau drama Jepang juga bisa dibilang salah satu hal yang paling ditunggu oleh para penggemarnya. Drama yang menyuguhkan cerita kekinian dengan tokoh-tokoh idola sepertinya jadi hal yang menarik untuk banyak orang.

"Nonton dorama itu lebih asik daripada drama dari negara yang lain-lain. Ceritanya unik kebanyakan adaptasi dari komik atau manga, jadi seru dan penasaran gitu. Belom lagi biasanya pemerannya ganteng, keren, unyu," ungkap Ita, pengunjung Jogja Japan Week 2015 lainnya.

    





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    54%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    15%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    8%

  • Love

    8%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more