Brilio.net - Olahraga terbukti memiliki manfaat yang penting dalam kehidupan. Selain berguna untuk mencegah risiko berbagai macam penyakit seperti hipertensi, diabetes atau obesitas, olahraga secara rutin juga dapat meredakan stres dan membuat pikiranmu segar kembali.

Di dunia ini, ada banyak sekali jenis olahraga. Ada yang gratis, ada pula yang memerlukan biaya yang sangat mahal. Olahraga gratis, misalnya jogging, push-up, marathon, bisa kamu lakukan dimana saja tanpa alat khusus atau seorang trainer. Di sisi lain, ada pula olahraga yang membutuhkan biaya yang sangat mahal dan kamu butuh waktu yang lama agar bisa mahir dalam olahraga tersebut.

Nah, kali ini brilio.net akan berbagi sepuluh olahraga termahal di dunia seperti yang dikutip dari iniminutes.com. Apa saja itu? Yuk kita intip bersama.

1. Whitianga Festival of Speed

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Whitianga Festival of Speed merupakan festival motor sport tahunan yang bisa diselenggarakan di Selandia Baru. Festival ini terdiri atas berbagai jenis perlombaan, tergantung pada kecepatan seperti balapan mobil reli VS helikopter, penampilan aerobatik, balap jet ski dan beberapa perlombaan lainnya.

2. Ski Jumping

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Untuk bisa terjun dalam olahraga ski jumping, kamu terlebih dahulu harus ikut training dengan pelatih berpengalaman. Persyaratan lain seperti seperangkat kostum dan asuransi jiwa juga wajib kamu penuhi demi keselamatan karena olahraga ini terbilang sangat berbahaya.

3. Hot Air Ballooning

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Untuk ambil bagian dalam olahraga ini, kamu tentu memerlukan seperangkat balon udara. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan kebutuhan penunjang yang cukup menguras kantongmu, seperti bahan bakar, onderdil, dan lain sebagainya.

4. Bobsledding

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Olahraga super mahal berikutnya adalah Bobsledding. Disebut mahal, karena untuk mendapatkan kendaraan serta mengikuti kursus pelatihannya, kamu harus menghabiskan banyak biaya. Belum lagi jika kendaraanmu tiba-tiba rusak dan harus diganti yang baru. Tanpa bantuan sponsor, rasanya sangat mustahil untuk berpartisipasi dalam olahraga ini.

5. Wingsuiting

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Wingsuiting ini bisa dibilang olahraga yang sangat menyenangkan. Perlengkapannya pun tidak terlalu mahal. Namun, untuk memulai olah raga ini, kamu butuh kursus, trainer, serta asuransi jiwa yang tidak murah harganya. So, pertimbangkan dulu kondisi keuanganmu sebelum memutuskan untuk menggeluti olahraga ini.

6. Modern Pentathlon

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Modern Pentathlon merupakan kombinasi dari 5 olahraga, yaitu renang, anggar, menembak, lari lintas negara dan equestrianism. Bayangkan, satu olahraga saja membutuhkan biaya mahal, apalagi lima olahraga dimainkan secara bersama-sama.

7. Berlayar

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Berlayar adalah salah satu olahraga yang paling mahal karena syarat utama olahraga ini mengharuskanmu memiliki perahu layar sendiri. Selain perahu, kamu juga membutuhkan kru serta garasi perahu.

8. Formula 1
Olahraga termahal selanjutnya adalah F1. Untuk terjun dalam olahraga ini, kamu harus memulainya dari usia muda. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan berbagai perlengkapan balap yang tidak murah harganya. Oleh karena itu, jika kamu berniat menggeluti olahraga ini, sebaiknya cari sponsor untuk membiayai segala kebutuhan balapanmu.

9. Polo

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Seperti Equestrianism, kamu juga membutuhkan kuda untuk memainkan olahraga ini. Namun bedanya, kamu harus memainkannya dengan orang lain karena Polo merupakan olahraga tim. Kuda yang digunakan pun harus terlatih. Itu sebabnya, olahraga ini tergolong elit dan hanya dimainkan oleh kalangan atas.

10. Equestrianism

Ini 10 olahraga paling mahal di dunia, mau coba?


Olahraga ini juga dikenal dengan balapan kuda. Terdapat 3 kategori dalam olahraga ini, yaitu Dressage, Show Jumping dan Eventing. Disebut olahraga mahal karena untuk mendapatkan kuda dressage saja, kamu membutuhkan uang yang sangat banyak. Setelah mendapatkan jenis kuda tersebut, kamu perlu waktu yang lama untuk melatihnya. Bayangkan, berapa duit yang harus kamu habiskan untuk menggeluti olahraga ini.

Meskipun sepuluh olahraga di atas terbilang mahal, toh ada banyak orang yang tergila-gila dan rela menghabiskan banyak uang untuk berpartisipasi dalam olahraga tersebut.