Brilio.net - Bersikap baik dibilang salah satu cara untuk mengambil hati calon mertua. Hal itu juga dilakukan seorang pria, M (29) sebut saja demikian. M yang sedang dekat seorang wanita pun memperlihatkan kesungguhannya dengan bermaksud untuk memperistri sang pujaan hati.

Proses yang dilalui M memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain harus melakukan komunikasi yang baik terhadap pujaan hatinya, pria asal Palembang ini pun harus sanggup mendekati keluarga T, wanita yang ingin dipersuntingnya.

"Saya secara tidak sengaja bertemu dengan wanita bernama T, saya pun jatuh hati dengannya dan mencoba mendekatinya," cerita M kepada brilio.net melalui sambungan telpon bebas pulsa, Kamis (8/10).

Maksud hati untuk mengambil perhatian keluarga, pria ini mendapatkan tanggapan serius dari Ibu T. Awalnya M berpikir bahwa tanggapan ibu T adalah hal yang wajar layaknya calon ibu mertua. Namun dengan berjalannya waktu M pun mulai menyadari ada yang berbeda dari tanggapan calon ibu mertuanya tersebut.

"Saya sudah tidak ingin pacaran main-main lagi, saya bermaksud untuk memperistri T, namun sebelumnya saya tentunya harus mendapatkan persetujuan dari keluarganya dengan begitu saya mencoba akrab dengan ibu T," lanjut pria yang saat ini berprofesi sebagai petani kelapa sawit.

Loading...

Sang calon ibu mertua ternyata jatuh hati dengan pria yang menjadi pacar anaknya tersebut. Seperti pengakuan M, ibu berusia 45 tahun tersebut sering menghubungi M terlebih dahulu dan mengajak M pergi tanpa memikirikan M adalah pacar dari anaknya. M pun menyadari sikap dari calon ibu mertuanya tersebut dan dia telah mengambil sikap untuk menjauh, akan tetap sang ibu mertua masih saja menghubungi M dan bahkan lebih sering dari pada anaknya.

"Saya mulai menyadari gerak gerik yang berbeda dari calon ibu mertua saya, dia sering menelpon saya dan mengajak saya  makan berdua," kata dia. Awalnya M menganggap hal tersebut wajar, namun lama kelamaan M merasa ada yang janggal dari sikap ibu mertuanya itu.

Kejanggalan itu pun terjawab. Calon mertuanya itu mengaku bahwa dia jatuh cinta pada M. Dia juga berharap M memilihnya ketimbang anaknya. Hal ini sontak membuat M terpukul dan mencoba mengambil jarak dari ibu mertuanya, sebab M mencoba mempertahankan hubungannya dengan T dan M tidak memiliki perasaan apapun terhadap calon ibu mertuanya selain hormat sebagai anak kepada ibu.

"Saya tidak menyangka ibu dari T jatuh cinta kepada saya, namun saya tetap mencintai T dan tidak akan merespon cinta dari calon ibu mertua saya," tandas M.

Cerita ini disampaikan oleh M melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.