Brilio.net - Menata hidup bukanlah perkara mudah. Butuh waktu lama untuk memikirkannya. Di sisi lain, banyak faktor yang mempengaruhi jalannya hidup. Jika kamu tidak ingin hidupmu berantakan hindarilah 9 hal berikut ini yang dikutip brilio.net dari askmen.com, Kamis (19/3).

Dijamin deh hidup kamu makin berkualitas.

1. Televisi

Ingin hidupmu makin berkualitas? Hindarilah 9 Hal ini

Benda yang satu ini terlalu banyak menyita perhatian. Mulai dari pagi hingga malam hari, televisi. Terlebih lagi banyak konten televisi  yang mengakibatkan rasa frustrasi. Misalnya, berita negatif dan banyaknya program yang kurang bermutu. Tidak mau kan hidupmu hanya dihabiskan hanya untuk menatap layar televisi?

Loading...

2. Judi 

Ingin hidupmu makin berkualitas? Hindarilah 9 Hal ini

Bisa jadi hal yang satu ini membuat kamu kaya mendadak. Kemudian, kamu akan merasa puas dengan hidupmu. Yang menjadi bahaya, judi bisa menjadi candu buat kamu. Untuk memuaskan rasa candu, kamu bisa lupa segalanya. Bahkan logikamu bisa tidak berfungsi lagi.

3. Hobi baru

Memang sangat kontradiksi. Akan tetapi, hobi baru bukan hal yang bagus untuk dilakukan terlalu sering. Bayangkan saja, jika kamu terjun dalam hobi baru, kamu juga butuh peralatan yang dibutuhkan. Lebih parahnya lagi, jangan sampai kamu melakukan hobi baru hanya untuk alasan tren.

4. Label dan merek

Ingin hidupmu makin berkualitas? Hindarilah 9 Hal ini

Bagi beberapa orang, label dan merk merupakan hal yang prestisius. Tapi ingat, badan kamu bukanlah sebuah papan reklame. Kamu tidak perlu menempeli tubuh kamu dengan merek yang mahal. Jadi, belilah barang berdasarkan kualitas bukan merek atau label.

5. Rumah mewah

Memang enak bisa bermain bola di dalam rumah sendiri. Akan tetapi, apakah itu yang kamu butuhkan? Coba bayangkan berapa banyak uang yang harus kamu keluarkan. Lebih baik kamu memiliki rumah sederaha. Jika kamu ingin menikmati halaman rumah, cobalah ke taman kota. Sederhana bukan?

6. Pekerjaan yang kamu benci

Ingin hidupmu makin berkualitas? Hindarilah 9 Hal ini

Tidak terbayang kan setiap pagi kamu tersiksa dengan pekerjaan. Belum lagi di kantor, mood kamu pasti akan makin memburuk. Lebih baik kamu putuskan saja untuk bekerja di tempat lain. Berhentilah melakoni pekerjaan yang tidak membuat kamu bahagia.

7. Hangover

Bagi kamu yang suka dengan dunia malam, hangover bisa jadi menjadi sebuah kebiasaan. Kebiasaan seperti ini mulai sekarang harus dihindari jika kamu menginginkan hidup yang berkualitas. Memang dengan datang ke klub kamu bisa menghilangkan penat. Akan tetapi itu hanya sementara.

8. Kartu kredit

Ingin hidupmu makin berkualitas? Hindarilah 9 Hal ini

Benda yang satu ini bisa menjadi senjata makan tuan. Memang menggiurkan dalam urusan belanja dengan kartu ini. Jika tidak bijaksana, benda ini bisa menjadi ancaman rekeningmu. Tidak mau kan hidup kamu dihantui dengan utang?

9. Mobil keren

Kendaraan yang dipakai seseorang merupakan identitas yang diperhitungkan dalam era sekarang ini. Bahkan orang bisa membaca status dan kondisi keuangan lewat mobil yang dikendarai. Tidak hanya sampai di situ, mobil dengan tipe tertentu juga menunjukkan komunitas dan kelas seseorang. Tapi, bukan itu untuk merasakan hidup berkualitas.

Mau hidup kamu didefiniskan hanya dengan mobil yang keren?