Brilio.net - Perkembangan teknologi saat ini harus diakui memang memudahkan segala sesuatu. Jejaring sosial diciptakan sehingga orang-orang dapat terhubung dengan sangat mudah. Bahkan, kini mencari jodoh pun bisa dilakukan secara online. Banyak yang akhirnya menemukan jodoh melalui online namun tak jarang ada yang menjadi korban penipuan jodoh online.

Maretia (21) adalah salah satu perempuan yang kurang beruntung dalam proses pencarian jodoh melalui layanan jodoh online. Maretia sempat mengenal seorang laki-laki melalui layanan jodoh online."Entah mengapa waktu itu saya tergerak untuk membuat akun dan berkenalan dengannya melalui chat, yang berlanjut menjadi pertemuan," cerita Meretia kepada brilio.net melalui layanan story telling, Sabtu (7/11).

Berkenalan dengan pria bernama Yudha membuat hidup Maretia menjadi berbeda. Yudha mengakui bahwa dirinya adalah seorang dosen muda dan sedang mencari seorang calon istri. Dibuai oleh kata-kata manis Yudha, Maretia pun luluh dan akhirnya menjalin hubungan pacaran dengan orang yang baru dikenalnya tanpa kecurigaan sedikitpun.

"Di waktu libur dia menyempatkan waktu untuk datang ke Semarang dan kami pun bertemu, penampilannya begitu menyakinkan bahwa dia adalah dosen muda," lanjut mahasiswi salah satu universitas swasta yang ada di Semarang ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kedatangan Yudha ke Semarang menjadi kebahagian yang berakhir bencana untuk Maretia. Yudha datang dengan penampilan yang menyakinkan bahwa dirinya adalah pria mapan yang sedang mencari calon istri. Pria yang mengakui berusia 30 tahun itu pun menemui Maretia di kampusnya. Bak pasangan yang sedang kasmaran, mereka pun makan malam berdua dan terjadilah hubungan yang tidak diinginkan.

Setelah menyerahkan keperawanannya kepada lelaki tersebut, barulah Maretia mengetahui bahwa laki-laki itu adalah seorang penipu di jodoh online. Dia bukanlah seorang dosen melainkan seorang penggangguran.

"Saya menyesal hal ini terjadi kepada saya dan saya berharap ini tidak dialami oleh yang lainnya," tandas Maretia.

Ini kisah Maretia yang membuatnya semakin tegar dan lebih berhati-hati lagi. Kamu juga punya cerita yang menyenangkan atau bahkan tentang jodoh online?

Cerita ini disampaikan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/ani)