Brilio.net - Jalan hidup setiap orang memang penuh dengan teka-teki dan misteri, termasuk kisah perjalanan hidup penuh liku yang dialami oleh Sonali Mukherjee, gadis korban siraman air keras. Sempat hampir bunuh diri karena putus asa, gadis ini akhirnya dinikahi seorang pemuda tampan lulusan teknik elektro.

Kisah tragis Sonali Mukherjee bermula di tahun 2003. Mukherjee yang saat itu masih berusia 17 tahun menolak ajakan tiga pemuda yang mengajaknya untuk berkencan. Sakit hati ajakannya ditolak, mereka kemudian menyiramkan air keras di wajah Mukherjee saat dia sedang tidur di rumahnya. Seketika, wajah gadis malang itu hancur dan tak dapat dikenali. Bahkan, matanya sempat buta sebagian.

Untuk membiayai pengobatan putrinya, ayah Mukherjee terpaksa menjual tanah, perhiasan dan sapi untuk membayar operasi yang dilakukan sebanyak 22 kali. Ironisnya, pelaku penyiraman putrinya justru dibebaskan. Sementara itu, pemerintah India juga tidak kunjung memberikan bantuan atas musibah yang menimpa Mukherjee.

Saking putus asanya, dia bahkan memohon kepada pemerintah untuk mengizinkan tindakan euthanasia, yang memang diilegalkan di India, untuk mengakhiri penderitaan yang dia rasakan.

Pada tahun 2012, kisah miris Mukherjee mendapatkan sorotan media nasional India setelah dia muncul di sebuah acara TV yang diselenggarakan oleh artis kawakan Bollywood Amitabh Bachchan.

Setelah berjuang selama bertahun-tahun dengan operasi dan penggalangan dana untuk membiayai pengobatannya, dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di sekolah negeri di Bokaro, India. "Kami menghormati Sonali karena dia adalah salah satu dari sedikit perempuan yang berani buka suara melawan kekejaman. Semua orang di India tahu keberaniannya," kata Hemant Soren, atasan Sonali seperti dilansir dari News18.com, Minggu (19/4).

Kisah keberanian dan sikap pantang menyerah Mukherjee itu membuat seorang pemuda bernama Chittaranjan Tiwari terkesima dan takjub kepadanya. Pemuda tampan tersebut kemudian mengirimkan permintaan pertemanan di Facebook.

Gayung bersambut, perkenalan keduanya berlanjut pada jalinan asmara. Dua sejoli itu memutuskan untuk membuka lembaran hidup yang baru di bawah janji suci pernikahan. “Hidupku sempat terhenti, tapi Chittaranjan membuatku kembali bahagia,” kata Mukherjee.

Berikut foto-foto pernikahan Chittaranjan Tiwari dan Sonali Mukherjee. Indahnya...

Indahnya, pria tampan ini nikahi gadis korban serangan air keras

Indahnya, pria tampan ini nikahi gadis korban serangan air keras

Indahnya, pria tampan ini nikahi gadis korban serangan air keras

BACA JUGA:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

Aturan 6 bulan cuti hamil tanpa potong gaji bos PR Jakarta tuai pujian

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

(brl/pep)