Brilio.net - Para ilmuwan di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan bahwa mereka semakin dekat untuk membuka tabir misteri kehidupan beberapa makhluk extraterestrial atau mahluk hidup di luar bumi. Beberapa peneliti yakin akan terkumpul data-data meyakinkan terutama mikroba yang terkait kehidupan alien pada 2025 mendatang.

Kepala ilmuwan NASA Ellen Stofan, dalam sebuah diskusi panel publik yang diadakan pekan ini di Washington, Amerika Serikat (AS) mengatakan mereka mempunyai indikasi kuat akan adanya kehidupan di luar bumi dan akan dibuktikan dalam 20 sampai 30 tahun kedepan.

"Kami tahu dimana mencarinya. Kita tahu bagaimana cara mencarinya. Kita memiliki teknologi dan kami berada di jalan yang tepat untuk melaksanakan misi ini,” jelasnya seperti dikutip brilio.net dari iflscience.com.

Optimisme ini dipicu oleh penemuan terbaru bahwa dalam galaksi kita setidaknya memiliki 2 planet yang layak huni dimana terdapat “Goldilocks Zone” yaitu daerah dimana air dapat ditemukan.

Planet-planet seperti Mars, Jupiter dan Saturnus masuk dalam pengamatan para ilmuwan NASA dimana diduga terdapat air di sana. Beberapa satelit alami Jupiter dan Saturnus juga diduga kuat ada kehidupan extraterestrial termasuk alien karena ditemukannya kandungan air. Wah!

Loading...