Brilio.net - Tahukah kamu bahwa beberapa peneliti beranggapan bahwa manusia tampaknya semakin dekat pada kepunahan. Namun, Juan Enriquez yang merupakan pencetus Life Science Project di Harvard Business Schools, percaya bahwa manusia mungkin malah sudah berevolusi menjadi jenis spesies yang baru.

Enrique sendiri baru saja menerbitkan sebuah buku yang memuat teori bernama Homo Evolutis yang mengungkap bagaimana homo sapiens akan mengalami kepunahan dan akan ada era lain sedang menanti.

Dikutip dari inhabitat, Jumat (8/5), Enrique dan timnya sudah mempelajari banyak data terkait dengan evolusi. Berdasar data yang dia miliki, ada sebuah kondisi yang nantinya membuat sebuah spesies berevolusi, yang berarti saat ini otak manusia sedang berevolusi untuk beradaptasi terhadap lingkungan yang baru.

Ilmuwan Harvard: Manusia sudah berevolusi menjadi spesies baru!

Menurut dia, dengan mempertimbangkan banyaknya perubahan yang terjadi di kalangan umat manusia sepanjang sejarah, tidah diragukan lagi bahwa manusia memang ditakdirkan untuk berubah.

Loading...

Enrique juga menambahkan bahwa jika ada binatang yang secara signifikan mengalami perubahan seperti halnya manusia, itu berarti mereka juga akan mengalami proses evolusi tersebut.

Jadi sebenarnya spesies seperti apakah yang menempati bumi 500 tahun lagi? Enrique memprediksikan mungkin manusia akan memiliki tubuh lebih tinggi, kepala lebih besar, dapat hidup lebih lama, dan akan ada lebih banyak jenis lain dari manusia.

Namun banyak orang berpikir bahwa satu hal yang menarik dari masalah ini adalah dalam evolusi sebenarnya manusia bisa memilih sendiri bagaimana nantinya akan berevolusi.

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik