Brilio.net - Ikan raksasa air tawar ini tersangkut di sebuah tebing dan ditemukan mati di bawah jembatan Sungai Johor, Malaysia, pada Rabu (20/5).

Seperti yang diliris metro, ikan raksasa yang memiliki nama ilmiah arapaima gigas itu berukuran dua meter. Ikan air tawar terbesar di dunia itu berasal dari Amazon, Amerika Selatan. Kok bisa nyasar ke Sungai Johor Baru dan ditemukan masyarakat dalam keadaan mati pada petang hari?

Menurut Roslan Sanif (48), dia merasa tidak melihat luka pada bangkai ikan tersebut yang dapat dikaitkan dengan penyebab kematiannya. Menurutnya, dia terkejut ketika ikan itu ditemukan tidak menyangka sungai tersebut dihuni spesies yang berasal dari Amazon.

"Memang ada kail pancing yang pernah ditarik ikan besar yang memiliki tubuh kemerahan, tapi tidak disangka itu adalah arapaima," katanya.

Butuh empat tenaga laki-laki untuk mengangkat ikan tersebut, dan kemungkinan ikan tersebut merupakan milik warga yang lepas ketika ada banjir pada tahun 2007 silam.

Loading...

Demi keamanan, seorang penduduk bernama Abdul Nasir Mohamed, 28, mengatakan, pihak terkait harus melakukan investigasi untuk mengetahui bagaimana ikan predator itu bisa berada di sungai tersebut.