Brilio.net - Cerita terkait penyanyi Anggun C. Sasmi meminta Presiden Jokowi mencabut tuntutan hukuman mati pada terpidana kasus narkoba asal Prancis tampaknya memang memicu tanggapan para netizen.

Tidak hanya anak-anak muda saja, tetapi juga seorang ibu rumah tangga asal Balikpapan yang bernama Yana Nurliana. Yana sendiri sempat menuliskan surat terbuka yang dia tujukan pada Anggun C. Sasmi sebagai bentuk ketidaksetujuannya terhadap sikap penyanyi internasional tersebut.

“Kan dia (Anggun) figur masyarakat. Saya tahu benar bahwa dia sangat melindungi anaknya, padahal hanya seputar paparazzi. Terus giliran hal sebesar ini kok jadi kendor, jadi ya celoteh aja dikit. Lebih pada kok ada standar ganda tentang sesuatu yang sama-sama punya dampak membunuh yang lebih besar,” cerita Yana kepada brilio.net Selasa (28/4).

Yana juga menambahkan bahwa sebenarnya dia lebih suka menyebut tulisannya itu sebagai celoteh seorang ibu yang ingin melindungi anaknya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Dia bercerita bahwa tindakannya tersebut hanya ingin mewakili masa depan anaknya.

Karena menurutnya jika harus dikaitkan dengan politik pasti akan memicu banyak pro dan kontra. Namun jika dikembalikan ke masa depan anak dan nurani seorang ibu, pasti para ibu di luar sana akan setuju dengan pendapatnya.

Loading...

“Sebenarnya saya sudah tahu sebelumnya tentang berita Anggun. Awalnya saya diam saja. Tapi saat tahu berita bahwa setelah brownis lahirlah pukis dan dodol mengandung ganja, wah ini nggak main-main. Bagaimana kalau anakku sampai ditawari jajanan seperti itu. Makanya harus keraslah gitu celotehan emak-emak,” lanjut Yana.

Yana juga berkata bahwa terpidana narkoba memang baiknya dihukum mati, karena dilihat dari kejadian lalu dimana para tersangkanya dihukum penjara hal tersebut tidak memberikan dampak apapun.

Dia menambahkan bahwa celotehnya tersebut tidak ada kaitannya dengan harga diri negara karena itu bukan menjadi poin bagi Yana. Saat ini yang terpenting bagi Yana adalah melindungi anaknya dan dia ingin pesannya ini tersampaikan untuk para ibu di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

'Celotehan' ibu rumah tangga tanggapi Anggun di-share ribuan kali

VIDEO: Rahasia dapur makanan cepat saji yang bikin kamu melongo

Berhati mulia, dokter muda asal Malang ini cukup dibayar dengan sampah

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan