Brilio.net - Tidak semua orang dapat berenang dengan baik. Biasanya anak-anak akan diajarkan cara berenang saat anak tersebut sudah mampu berjalan atau dalam hal ini sudah berumur di atas lima tahun.

Video di bawah ini menggambarkan bagaimana seorang ibu mengajari anaknya berenang sejak usia dini. 'Arabel, satu tahun 9 bulan berenang di Aura Centre' sebagaimana judul video yang beredar di Youtube mendokumentasikan bagaimana cara ibu mengajari anaknya berenang dan takut air.

Pada awalnya cara yang dilakukan sang ibu cukup mengagetkan. Tanpa ba, bi, bu, hanya sedikit memberikan informasi kepada sang anak, sang ibu langsung menceburkan anaknya ke kolam. Apa reaksi anak? Ternyata dia langsung menggerakkan tubuhnya dan mampu berenang ke tepian.

Setelah usaha pertama, si anak malah menjadi seolah terbiasa. Pada kesempatan berikutnya si anak tanpa diminta malah langsung melompat sendiri dan keasyikan. Bahkan pada tahap berikut, si anak sudah berani berenang dalam jarak tertentu.

Video yang berdurasi 3 menit 6 detik ini sontak mendapat respons luar biasa. Sejauh ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 17.255.276. Sejumlah komentar juga berisi hal-hal positif. Intinya salut dengan usaha sang ibu yang sudah mengenalkan renang kepada anak usia balita dan malah menjadi inspirasi keluarga lainnya.

Penasaran bagaimana balita ini dapat berenang? Simak di dalam video berikut ini.