Brilio.net - Baru-baru ini ada banyak sekali inovasi dalam dunia medis yang bermunculan. Entah itu terkait peralatan medisnya ataupun metode penyembuhannya.

Bicara mengenai metode-metode penyembuhan yang digunakan dalam dunia medis, metode hipnotis adalah salah satu hal yang cukup membuat banyak orang bertanya-tanya. Apakah benar wanita tidak merasakan sakit bila melahirkan dengan metode hypnobirthing?

Seperti yang dilansir brilio.net dari medicinenet, Senin (14/9), hipnotis sendiri sudah dicobakan dalam dunia medis selama bertahun-tahun. Dan belakangan ini, National Institutes of Health (NIH) di Amerika mengadakan percobaan khusus terkait alternatif pengobatan, salah satunya hipnotis.

Menurut Dr Stewart, perwakilan dari Mayo Clinic Jacksonville Florida, hipnotis sebenarnya adalah sebuah perubahan persepsi otak yang bukan merupakan bentuk dari tidur maupun efek bius. Dan selama 50 tahun ini banyak penelitian yang mengemukakan bahwa hipnotis dapat digunakan dalam perawatan tertentu dan tentunya pada berbagai macam kondisi.

Dr. Stewart juga menambahkan bahwa hipnotis juga memiliki berbagai resiko seperti rasa sakit kepala, mual, rasa cemas, dan juga panik. Dan menurut beberapa penelitian, hipnotis dipercaya dapat menjadi alternatif yang baik untuk beberapa jenis masalah medis.

Loading...

Misalnya saja seperti yang dijelaskan oleh mayoclinic.org, hipnotis bisa digunakan sebagai kontrol rasa sakit yang muncul bersama kanker, irritable bowel syndrome (IBS) atau gangguan usus, fibromyalgia, masalah kelainan sendi, sakit gigi, dan sakit kepala.