Brilio.net - Siswadi kini bisa tersenyum kembali. Ketakutannya tidak mampu beraktivitas normal setelah kehilangan kedua tangannya sirna dengan dihadirkannya tangan Bionic.

Siswadi, anggota marinir TNI Angkatan Laut, kehilangan kedua tangannya saat menjalani latihan militer di Malang pada bulan September tahun lalu. Kedua tangan Siswadi terpaksa diamputasi oleh dokter akibat ledakan granat yang menghancurkan tangannya.

Namun, kenangan kelam tersebut nampaknya berangsur sirna. Pasalnya, kini Siswadi sudah memiliki tangan lagi, yang disebut dengan tangan Teknologi Bionic. Seperti dilansir brilio.net dari Infia Tech, Rabu (20/5), teknologi ini dinilai memiliki banyak kelebihan.

Di antaranya jari-jari tangannya yang mampu digerakkan seperti tangan asli manusia, sehingga dapat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari seperti mengambil makan, minum, bersalaman bahkan menulis.

Teknologi Bionic yang didatangkan dari Inggris ini, adalah teknologi menggunakan tangan robotik yang ditempelkan pada tangan yang putus. Teknologi ini menggunakan sensor dan dikendalikan oleh otak penggunanya sehingga bergerak sesuai kehendak pemakai.

(brl/swh)