Brilio.net - Selama ini kita mengenal pocong adalah hantu yang paling eksis di Indonesia saja. Namun siapa sangka jika pocong ternyata juga suka menampakkan dirinya di negara tetangga Malaysia. Baru-baru ini netizen Negeri Jiran ini dihebohkan dengan sesosok penampakan pocong yang terekam kamera di siang hari.

Dikutip dari hmetro, Senin (24/8), salah seorang warga bernamaa Moch Zaidi Mahmud sedang berkunjung ke kawasan rumah warisan Melayu di Alor Setar, Kedah. Seperti kebanyakan pengunjung lainnya dia juga tak menyia-menyiakan kesempataan itu untuk berfoto-foto sebagai kenangan atau bukti bahwa dia pernah kesana.

"Mulanya saya hanya melihat-lihat saja foto yang sudah saya ambil dan langsung menggunggahnya ke Facebook," ujar Zaidi. "Sebelum tidur saya lihat-lihat lagi fotonya dan terkejut ketika melihat jendela di bagian paling ujung, ada sesosok pocong yang berdiri di situ dan melihat keluar."

Foto ini kemudian menjadi viral di kalangan netizen dan menimbulkan kebingungan. Pasalnya baru sekali ini saja kejadian penampakan pocong dari dalam rumah itu. Sebelumnya ada sepasang suami istri juga yang berfoto di depan rumah itu namun tidak ada sama sekali penampakan pocongnya.

Rumah itu sejatinya milik Tan Sri Sanusi Junid, mantan menteri besar Kedah, namun setelah itu dikosongkan dan dijadikan tempat rekreasi. Rumah yang berbentuk panggung itu memiliki luas 1.700 meter persegi dengan 34 tiang yang menopangnya. Di dalamnya ada enam ruang utama, ruang tengah dan dapur.

Loading...