Brilio.net - Sebuah mainan yang berbunyi lantunan suara Islami menghebohkan dunia. Mainan pesawat F-16 untuk anak-anak yang menjadi kado Natal di Washington DC, Amerika Serikat, mempunyai efek suara yang berbeda dengan suara mainan pesawat pada umumnya. Alih-alih menjadi suara efek pesawat terbang, suara mainan anak-anak itu malah berbunyi 'Labbaik Allahumma Labbaik'.

Saat Bjorn Thorpe, warga Whatcom County, Washington DC, yang merupakan paman anak yang mendapatkan mainan pesawat baru itu memasang baterai, ternyata menemukan suara yang tak semestinya, yakni lantunan doa ibadah haji yang artinya kami memenuhi dan akan melaksanakan perintah-Mu ya Allah.

"Saya menghormati agama-agama lain, tapi bukan sesuatu yang pas jika mainan diisi dengan lantunan Islami itu," kata Bjorn Thorpe seperti dilansir brilio.net dari king5.com, Rabu (30/12).

Perusahaan mainan WolVol yang mengeluarkan mainan itu malah menyalahkan produsen yang memproduksi langsung mainan pesawat itu. Padahal rating mainan itu sampai bintang empat pada situs Amazon di mana mainan itu dijual.

Nah, penasaran dengan bunyi mainan pesawat F-16 itu? Berikut video pesawat yang malah berbunyi 'Labbaik Allahumma Labbaik':

Loading...