Brilio.net - Umur memang tak jadi penghalang untuk berkarya. Baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa punya kesempatan untuk berkarya sesuai dengan porsinya. Contohnya anak yang satu ini. Meski umurnya baru 13 tahun, tapi sudah 4 komik karya Hafidz Arsya Diypa Muhammad yang dibukukan.

Diypa yang saat ini duduk di kelas VII SMP IT Abu Bakar Yogyakarta ini mengaku kalau kesukaannya menggambar sudah muncul sejak kelas 1 SD.

Melihat anaknya sering meraih juara menggambar di di sekolah, sang orang tua Sukisman dan Masnayati berinisiatif mengirimkan karya Diypa ke sebuah penerbit di Bandung yang memang punya program Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK).

Gaung pun ternyata bersambut. Komik karya Diypa termasuk salah satu komik terpilih di antara komik-komik yang masuk dari anak-anak berbagai daerah di Indonesia. Sejak saat itu, Dypa semakin rajin menggambar untuk dikirimkkan lagi.

"Karya pertama berkisah tentang pengalaman berkemah, karya ke dua tentang berbagai cara yang dilakukan suporter nekat untuk bisa nonton, sedangkan karya ke tiga tentang khayalan bermain kapal," kata Diypa kepada brilio.net Kamis (15/4) di asramanya di daerah Umbulharjo Yogyakarta.

Loading...

Karya terbaru Diypa terbit Maret lalu. Pada karya itu, komik Diypa berkisah tentang kota anti buah. Diceritakan bahwa ada sebuah kota yang melarang warganya untuk makan buah. Setiap orang yang makan buah akan ditangkap oleh polisi. Singkat cerita sang tokoh utama pun nekat makan buah dan akhirnya bisa menunjukkan bahwa buah mengandung banyak khasiat.

"Lewat komik itu aku pengin ngajakin semua orang buat senang makan buah karena memang nutrisi dalam buah itu banyak dibutuhkan tubuh," terang anak asli Yogyakarta yang memang gandrung dengan buah itu.

Nah, kalau anak umur 13 tahun saja sudah bisa menyampaikan pesannya ke orang lain lewat karya, kamu yang udah dewasa apa kabar? Yuk mulai berkarya!