Brilio.net - Menulis dan menggunakan komputer merupakan salah satu keahlian dari Erwin (16). Erwin sudah cukup lama berada di Panti Asuhan Bina Siwi. Dia memiliki kelainan pada bagian tangannya, kedua tangannya lumpuh, sehingga segala aktivitasnya dilakukan dengan kaki.

Kehilangan fungsi kedua tangannya tidak membuat Erwin terbatas, bahkan saat ini dia mahir melalukan segalanya dengan tangan, mulai dari mandi, mencuci pakaian, makan, menulis bahkan melakukan kegiatan sinematografi dengan tangan. Dia mulai mandiri dan tidak merepotnya orang lain.

Dipaparkan Jumilah saat brilio.net berkunjung ke Bina Siwi, sabtu (28/3), awal mula Erwin di panti tersebut, dia tidak ingin melakukan apapun, dia hanya menangis dan terus menangis. Namun, kesabaran pihak panti untuk tetap membina Erwin hingga bisa mandiri tidak pernah putus. Dengan penuh kasih sayang, pihak panti berlahan membantu Erwin untuk bisa menggunakan tangannya dalam melakukan aktivitasnya. Meski sekarang Erwin sudah bisa menggunakan kakinya untuk berbagai aktivitas dengan sangat baik, tapi pada awalnya dia juga mengalami kesulitan.

Erwin terkenal sebagai anak yang cerdas meski dia tidak bisa memfungsikan tangannya dengan baik, dia mampu menggunakan komputer dengan sangat lihai. Ternyata selain itu, kemampuannya dalam bidang sinematografi atau membuat video juga patut diacungi jempol. Untuk persoalan IT Bina Siwi, dialah ahlinya.

"Erwin itu orangnya gak mudah menyerah, dia kekeh kalau ada keinginan, dengan kaki saja dia bisa sehebat itu, Tuhan memang adil," jelas Jumilah. Erwin juga tidak pernah minder, dia tampil percaya diri meski dengan keterbatasan. Erwin bertekad untuk tidak merepotkan orang lain dan melakukan segala sesuatunya dengan kemampuannya sendiri.