Brilio.net - Memiliki seorang bayi yang sedang lucu-lucunya tentu membuat orangtua bangga. Tak jarang dari mereka para orangtua mengikutkan bayinya pada lomba foto bayi yang sekarang sedang marak di media sosisal. Tapi, orangtua harus pintar-pintar memilih mana lomba yang asli maupun hanya abal-abal.

Ruchita, ibu dari seorang bayi berusia 2 tahun menuturkan bahwa saat ini banyak sekali lomba foto bayi di Facebook namun tidak jelas siapa penyelanggaranya. Sudah begitu harga pendaftarannya tergolong mahal dan hadiah yang tidak jelas. Alih-alih mendapat pengakuan, justru si bayi bisa menjadi target penculikan karena fotonya dieskpos ke mana-mana.

"Saya sering mendapat tag di Facebook tentang lomba foto bayi, tapi untung saya sudah diingatkan teman untuk lebih selektif dalam memilih lomba," ungkap Ruchita kepada brilio.net, Selasa (5/5). Dia meyebut, kalau yang abal-abal, penyelanggaranya tidak jelas dan tidak terkenal. Lagipula, biaya pendaftaran mahal, bisa sampai ratusan ribu.

"Kalau saya ikutnya yang gratis, lalu jelas penyelenggaranya seperti toko baju anak atau produk anak. Jadi kalau sewaktu-waktu ada masalah bisa didatangi langsung ke tempatnya," lanjut ibu dari dua anak ini.

"Cek juga hadiahnya, kalau yang asli hadiahnya biasanya banyak seperti voucher belanja sampai ratusan ribu dan berbagai perlengkapan anak seperti handuk, bedak dan baju. Kalau yang abal-abal biasanya hadiahnya cuma piala biasa saja dan pulsa Rp 20 ribu," tutup Ruchita.

Loading...