Brilio.net - Penundaan eksekusi mati Mary Jane membuat warga Filipina menumpahkan kebahagiaan di media sosial, para netizen Twitter manggunakan tagar #MaryJaneLives. Ini sebagai tanda kebahagiaan masyarakat Filipina atas pembatalan eksekusi tersebut.

Dalam beberapa menit hastag #MaryJaneLives menempati nomer satu trending topic Twitter di Filipina. Bahkan saat ini sudah menjadi trending topic dunia (Worldwide).

Salah satu netizen yang bernama Tin Gamboa asal Filipina menyatakan kegembiraannya terkait pembatalan eksekusi Mary Jane. "All evening long I've been feeling like we were about to witness a miracle. #MaryJaneLives. God is good. (Malam yang sangat panjang, saya merasakan seperti kami akan menyaksikan keajaiban #MaryJaneLives. Tuhan itu baik)," tulisnya.

Banyak netizen asal Filipina yang menggunakan hastag tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas batalnya eksekusi Mary Jane. Di Filipina, hastag ini juga menjadi trending topic.

Hastag #MaryJaneLives menjadi trending topic dunia

Tidak sedikit yang mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo yang telah menunda pelaksanaan eksekusi. Salah satunya seperti yang di tulis pemilik akun @iam_pipo asal Filipina, "Miracles do happen. Thanks Mr. Indonesian Pres. @jokowi_do2 for delaying her execution to give way for an investigation #SaveMaryJaneVeloso (Mukjizat bisa terjadi. Terima kasih Pak Pres Indonesia @jokowi_do2 telah menunda eksekusinya untuk memberikan jalan bagi penyelidikan #SaveMaryJaneVeloso).