Brilio.net - Walikota Bandung, Ridwan Kamil Selasa (9/12) menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan 2015 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kang Emil, pangilan akrab Ridwan Kamil dalam rangka memperingati hari pers nasional yang jatuh hari ini.

Seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @ridwankamil, suami dari Atalia Praratya Kamil ini mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah bersama para pimpinan daerah lainnya yang juga mendapat penghargaan.

Hari Pers, Ridwan Kamil diganjar Anugerah Kebudayaan


"Di Pulau Lombok, bersama 6 Bupati/Walikota yang menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan 2015 dari PWI Pusat. Membangun Indonesia ini harus selalu seimbang antara modernisasi dan tradisi. Seimbang antara mampu bersaing global dan berpijak pada kearifan lokal," tulisnya dalam caption dalam foto yang ia unggah.

Selain Ridwan Kamil, kepala daerah lain yang diganjar penghargaan serupa antara lain Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Bupati Wakatobi Sulawesi Tenggara Hugua, Plt Bupati Belu, NTT, Wilhelmus Foni, Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat Ali Yusuf, Bupati Tegal, Jawa Tengah Enthus Susmono, Bupati Banyuwangi Jawa Timur Abdullah Azwar Anas, dan Walikota Tomohon Sulawesi Utara Jimmy F. Eman.

Foto yang diunggah oleh kepala daerah yang dikenal aktif di berbagai media sosial ini mengundang lebih dari 20.000an likes dan 350an komentar dari pengguna Instagram.  

"Keren2 pak bupati semua. Semoga di tahun yang akan datang! Lebih bagus lagi memajukan daerahnya masing-masing. Selamat buat pak @ridwankamil," komentar salah seorang netizen.