Brilio.net - Air merupakan kebutuhan pokok setiap makhluk hidup. Tentu saja, persediaan air yang sehatlah yang bisa membantu kesehatan dan keberlangsungan hidup makhluk di muka bumi. Sayangnya, beberapa waktu belakangan kabar pencemaran lingkungan yang menyebabkan krisis air bersih begitu meroket di banyak belahan dunia, termasuk Indonesia.

Tapi jangan bermuram durja, guys! Kamu tetap bisa memulai dari detik ini untuk menjaga sumber daya alam (SDA) air ini tetap layak digunakan di segala aspek kehidupan. Baik itu untuk kehidupan sehari-hari, pakan ternak, sampai kebutuhan industri.

Nah, tepat pada 22 Maret ini, diperingati Hari Air Sedunia atau World Water Day. Hari Air Sedunia dicanangkan pertama kali semenjak 22 Maret 1993 oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Setiap tahunnya, tema peringatan Hari Air Sedunia disesuaikan dengan tantangan saat ini atau ke depannya, sebagaimana dikutip dari UN Water World Water Day, unwater.org, Selasa (22/3).

Sebagaimana pantauan brilio.net, topik 'Selamat Hari Air Sedunia' sudah menjadi Trending Topic di Indonesia pagi ini.

hari air sedunia  © 2016 brilio.net
Beberapa pengguna Twitter pun turut memperingati Hari Air Sedunia 2016 melalui cuitannya.

hari air sedunia  © 2016 brilio.net

 

hari air sedunia  © 2016 brilio.net

Di sisi lain, dalam memperingati Hari Air Sedunia 2016, UN Water World Water Day telah mengeluarkan video terkait manfaat besar air melalui akun YouTube UN-Water. Tema tahun ini adalah Water and Jobs. Yuk, simak!

Gimana, Sobat Brilio? Suarakan semangatmu menjaga SDA air ini. Mari kita gunakan air secara bijak! Selamat Hari Air Sedunia...