Brilio.net - Jika kamu sering makan di warung tenda tentu akrab dengan fenomena ini. Yap tisu toilet yang oleh orang bule digunakan untuk di kamar mandi justru di Indonesia digunakan untuk mengelap mulut usai menyantap makanan.

Bahkan bagi beberapa orang, tisu toilet tak hanya digunakan seusai makan tapi juga untuk aktivitas lainnya seperti membersihkan keringat di muka atau mengelap benda berdebu.

Padahal aturannya ada berbagai macam tisu untuk masing-masing kegunaan seperti facial tissue untuk mengelap wajah, toilet tissue untuk pengganti air saat BAB, napkin tissue untuk membersihkan mulut seusai makan dan multi purpose tissue untuk membersihkan segala hal.

Nah jika kamu sembarangan memakai tisu bisa jadi ada bahanya lho. Sebagai contoh tisu toilet itu sifatnya mudah hancur jika terkena mulut atau air. Takutnya serpihan tisu nanti akan secara tidak sengaja masuk ke mulut dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Selain itu tisu toilet juga mengandung bakteri bacillus yang jika digunakan untuk mengelap mulut usai makan bisa menyebabkan keracunan makanan, infeksi mata, paru-paru, darah dan sistem saraf pusat.

Loading...

Oleh karena itu jika kamu sedang makan di warung dan hanya ada tisu toilet, lebih baik membawa tisu makan sendiri dari rumah atau kalau tidak cuci tanganmu jika merasa kotor.