×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Grafik ini tunjukkan makna hidup seseorang secara mendetail, kok bisa?

View Image

0

BRILIO » News

Grafik ini tunjukkan makna hidup seseorang secara mendetail, kok bisa?

Kamu bisa membuat suatu grafik untuk menunjukkan seberapa produktif dan berartinya hidupmu selama ini.

05 / 01 / 2016

Brilio.net - Jika digambarkan dengan sesuatu, makna hidup di usiamu kini seperti apa? Berikut ini adalah ulasan mengenai makna hidup seseorang yang divisualisasikan melalui beberapa gambar yang dihimpun brilio.net dari qz.com, Selasa (5/1).

Kamu bisa membuat suatu grafik untuk menunjukkan seberapa produktif dan berartinya hidupmu selama ini. Alih-alih mengukur hidupmu dalam satu satuan waktu, kamu bisa mengukurnya dengan suatu kegiatan atau suatu acara seperti berikut ini:

Kamu adalah seseorang yang berusia 34 tahun. Katakanlah kamu akan hidup hingga usia 90 tahun. Nah, dari situ kamu bisa menghitung sisa waktu yang ada yakni 60 tahun. Kamu bisa mulai menghitungnya dengan kamu masih memiliki waktu untuk menikmati musim dingin selama 60 kali, atau menonton pertandingan Super Bowl selama 60 kali pula. Atau kamu juga bisa menghitung berapa banyak buku yang kamu baca jika dalam setahun kamu bisa membaca sekitar lima buah buku.

Tapi, sebagian besar hal-hal yang telah disebutkan di atas terjadi dengan frekuensi yang sama selama setiap tahun dalam hidup. Padahal banyak hal di dunia ini yang memiliki frekuensi tak tetap setiap tahunnya. Seperti suatu hubungan dari satu manusia ke manusia lainnya.

Dalam suatu hubungan, dengan orangtua misalnya, kamu tak bisa menghitung dengan tepat berapa kali kamu mengunjungi mereka setiap tahunnya karena akan ada banyak hal yang bisa saja terjadi, yang akan membuatmu mengunjungi mereka meski tanpa kamu rencanakan.

Loading...

Ketika kamu melihat kenyataan itu, kamu menyadari bahwa meskipun tidak berada di akhir hidup kamu, kamu mungkin akan mulai memilah dan ingin selalu berada bersama dengan orang yang paling penting dalam hidupmu.

Kesimpulannya, tidak semua hal di dunia ini dapat dihitung dengan suatu metode. Ada tiga faktor utama yang dapat kamu temukan dari ulasan di atas, mengapa hidup tidak sebegitu mudah dikalkulasikan, terutama hubungan antara satu manusia dengan manusia lainnya.

1. Hidup di tempat yang sama seperti orang-orang yang kamu cintai.

Grafik ini tunjukkan makna hidup seseorang secara mendetail, kok bisa?

Kamu mungkin memiliki 10 kali lebih banyak waktu yang tersisa dengan orang-orang yang tinggal di kotamu, tetapi alangkah lebih baiknya jika kamu menggunakan waktu tersebut untuk tinggal dan hidup di dekat orang-orang yang kamu cintai?

2. Pentingnya suatu prioritas.

Grafik ini tunjukkan makna hidup seseorang secara mendetail, kok bisa?

Sisa waktumu akan berada dan tergantung pada prioritas apa yang kamu akhirnya tentukan dalam hidupmu. Pastikan daftar prioritas ini diatur oleh kamu sendiri.

3. Waktu yang berkualitas.

Grafik ini tunjukkan makna hidup seseorang secara mendetail, kok bisa?

Kamu harus mulai menemukan waktu-waktu yang baik dan membuat waktu tersebut berkualitas untuk kamu habiskan bersama orang-orang yang kamu cintai. Karena bila kamu berhasil untuk mengatur waktu yang berkualitas tersebut, berarti kamu berhasil menjadikan orang-orang yang kamu cintai memang benar-benar berharga.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more