Brilio.net - Pagi hari adalah waktu yang menyenangkan untuk olahraga sebab pasokan udara segar masih begitu melimpah. Berbagai bentuk olahraga dapat dilakukan, semisal lari kecil, pilates, senam, skipping, sesuai kebutuhan dan keinginan.

Tapi ada satu latihan fisik yang terlihat aneh yang diperagakan oleh masyarakat Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Dikutip dari Asia One, sekitar 40 orang menggunakan tangan dan kaki untuk merangkak di taman pada Rabu (21/10) pagi. Gerakan yang berasal drama televisi ini tiba-tiba menjadi tren.

Gerakan merangkak jadi tren olahraga baru di Tiongkok, tertarik?

Gerakan merangkak jadi tren olahraga baru di Tiongkok, tertarik?

Menurut pengakuan salah satu yang melakukan, berjalan dengan menggunakan dua tangan dan dua kaki membantu memperbaiki masalah tulang belakang.

Loading...

"Aku sudah melakukan latihan ini lebih dari 6 bulan. Selain baik untuk leher, tekanan darah juga kembali normal. Ada orang yang telah melakukan ini sejak 6 tahun lalu, kini dia berusia lebih dari 90 tahun dan dalam kondisi sehat," kata salah serang warga dikutip brilio.net dari dailymail, Sabtu (24/10).

Gerakan merangkak jadi tren olahraga baru di Tiongkok, tertarik?

Salah seorang ahli pengobatan tradisional Tiongkok mengungkap, merangkak dapat memberi tekanan pada tulang pinggul dan berperan mengkordinasikan seluruh bagian tubuh.