Brilio.net - Bagi penggemar film kartun Naruto, tentu istilah Akatsuki sudah tidak asing lagi. Akatsuki merupakan nama sebuah kelompok antagonis dalam serial anime Naruto.

Akatsuki ini beranggotakan 10 orang ninja kriminal kelas sadis yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Dan ternyata mereka benar-benar ada di kehidupan nyata.

Geng Akatsuki benar-benar ada dan jadi petugas keamanan di Indonesia

Tidak seperti dalam filmnya yang berperan sebagai tokoh jahat, geng Akatsuki ini justru berperan baik dan membantu masyarakat. Lalu siapakah sebenarnya sosok di balik ninja-ninja berjubah hitam ini?

Dari penelusuran brilio.net, Sabtu (29/8), ternyata ninja Akatsuki ini bukan sekadar kostum karnaval atau guyonan saja. Mereka merupakan pasukan keamanan milik organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU).

Loading...

Barisan kemanan serba guna atau Banser tersebut memiliki nama Organisasi Akatsuki Afkar. Kelompok petugas keamanan yang bergerak di bidang sosial ini berasal dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Geng Akatsuki benar-benar ada dan jadi petugas keamanan di Indonesia

Kegiatan mereka pun beragam. Mulai dari bakti sosial dengan memberikan dana bantuan untuk pembangunan pondok pesantren, berpartisipasi di Hari Buruh Internasional, mengamankan jalannya Muktamar NU yang ke-33, serta mengamankan kampung-kampung dan hajatan yang berlangsung di Lumajang.

Ide mengadopsi sosok kartun pada petugas keamanan ini pun disambut positif oleh masyarakat. Alhasil, tiap pasukan Akatsuki sedang bertugas, banyak yang ingin mengajaknya foto bersama.

"Keren. Maju terus Akatsuki untuk menjaga masyarakat," cetus Franz Tarigan di akun Facebook pribadinya. "Pinjam busananya boleh apa tidak ya... Tak buat selfie hehe," timpal Madiono.