Brilio.net - Beberapa hari lalu dunia sempat dibuat heboh dengan bunyi seperti terompet dianggap layaknya sangkakala, terdengar di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Jerman. Beberapa warga yang mendengar suara terompet tersebut merekamnya dalam bentuk video kemudian mengunggahnya ke Youtube.

Ada yang bilang itu tandanya bahwa dunia akan segera kiamat, ada juga yang bilang bunyi terompet tersebut merupakan suara alien, tapi beberapa ilmuwan justru meragukannya dan menganggap hal tersebut bukan hal yang perlu diperdebatkan karena merupakan gelombang suara yang yang biasa terjadi di atmosfer.

Geger ‘sangkakala’, alam semesta ternyata bentuknya seperti terompet

Terlepas dari segala kontroversi, tahu nggak sih sebenarnya alam semesta kita ini bentuknya memang seperti corong layaknya terompet?

Seperti dikutip Brilio.net dari Newscientist, Rabu (27/5), Frank Steiner dari University of Ulm di Jerman mengatakan alam semesta berbentuk seperti tabung panjang yang sempit dengan salah satu ujung yang melebar keluar.

Bentuk alam semesta yang seperti corong ini didapat setelah NASA mengirim satelit bernama Wilkinson Microwave Anosotropy Probe. Volume semesta ini, masih menurut Steiner, hampir mencapai 1.032 kubik tahun cahaya, yang ketika berusia 380.000 tahun, masih berupa sebagian kecil dari ukuran volume yang ditemukan saat ini.

BACA JUGA:

Bukan tanda kiamat, ini versi ilmiah terompet misterius dari langit

VIDEO: Serem! Terdengar suara mirip terompet dari langit di 4 negara!