Brilio.net - Jazirah Arab adalah wilayah yang kaya sumber minyak yang membuat para petinggi di negara-negara yang berada di sana memiliki kekayaan yang luar biasa. Bahkan, sudah biasa jika ada nama dari sana masuk nominasi orang terkaya di dunia.

Namun, akhir-akhir ini banyak sorotan media massa terkait dengan gaya hidup para petinggi di sana, khususnya Pangeran Arab. Kamu pasti pernah mendengar kabar, bagaimana Pangeran Arab membuat banyak orang heboh. Terutama menyangkut gaya hidup yang boros, gemar foya-foya dan terlihat ugal-ugalan dalam kehidupan.

Nah, berikut brilio.net rangkum beberapa kelakuan pangeran Arab yang nggak pantas kamu tiru dan membuat geleng-geleng kepala, Sabtu (26/12).

1. Beli pesawat berisi tempat mandi uap, spa dan televisi di lantai

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto : maguzz.com

Heboh, Pangeran Al Waleed bin Talal dari Saudi Arabia membeli sebuah pesawat Airbus A380 yang ditaksir seharga Rp 3,6 triliun. Tidak hanya itu, Rp 2,4 triliun ia habiskan untuk merenovasi pesawat tersebut demi dilengkapi tempat mandi uap, spa dan televisi di lantai.

2. Sewa Disneyland Paris buat perayaan wisuda

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto : arabianbusiness.com

Mau tahu kocek yang harus dikeluarkan seorang pangeran dari Saudi Arabia di Disneyland Paris? Rp 450 milyar guys. Pangeran Fahd Al Saud menyewanya selama tiga hari dan hanya mengundang 60 orang saja untuk turut berpesta. Kocek tersebut dikeluarkan untuk perayaan wisuda kelulusan dari strata satu di Universitas, Stanford, Amerika Serikat.

3. Hamburkan uang demi artis Hollywood

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto : richpeople.org

Seorang pangeran dari Timur Tengah berani mengeluarkan uang hingga Rp 5 miliar lebih untuk bertemu dengan aktris Twilight, Kristen Stewart selama 15 menit. Bukan dalam bentuk cek, tapi diberikan secara tunai.

Pangeran yang tidak mau disebut namanya itu menawarkan uang senilai Rp 5,6 miliar sebagai donasi untuk korban badai Sandy jika Harvey bisa mempertemukannya dengan Kristen. Harvey adalah sosok penggalang dana amal untuk korban badai Sandy. Bukan hanya lewat film, Harvey juga menggagas Hurricane Sandy Benefit Concert.

4. Gila belanja barang mewah

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto: http://static7.bornrichimages.com

Saking kayanya, para pangeran Arab terkenal gemar menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang mewah, seperti mobil berharga miliaran rupiah sampai barang-barang bermerek mahal. Pernah suatu hari menjelang lebaran, Ibu Kota London, Inggris, dipadati mobil-mobil mewah bersliweran di jalan raya. Bahkan butik-butik mahal menangguk omset hingga Rp 1,8 triliun seminggu sebelum lebaran karena para pangeran Arab lagi gila belanja.

5. Narkoba

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto: https://i.ytimg.com

Pihak berwenang Lebanon menahan lima warga Arab Saudi di Bandara Internasional Beirut, Senin (26/10), setelah menemukan 2 ton obat-obatan terlarang di jet pribadi Pangeran Arab yang akan menuju kerajaan Teluk. Perlu kamu tahu, sumber-sumber keamanan dan lembaga kantor berita nasional mengatakan Pangeran Abdel Mohsen bin Walid bin Abdulaziz adalah satu di antara empat orang yang telah ditahan dan diperiksa otoritas keamanan negara hari itu juga.

6. Seks bebas

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto: http://home.sandiego.edu

Pada Bulan September 2015 silam, tiga wanita Amerika Serikat (AS) yang jadi pembantu rumah tangga Pangeran Arab Saudi, Majed Abdulaziz Al-Saud (29) membuat pengakuan mereka jadi korban skandal seks sang pangeran. Mereka mengaku ditawan tiga hari di rumah mewah di Baverly Hills, Los Angeles, untuk jadi bagian dari pesta seks Pangeran Arab itu.Hmmm...

7. Gila pesta

Gaya hidup Pangeran Arab ini bikin geleng-geleng, jangan ditiru!

foto: https://news-images.vice.com

Pada 2010, situs pembocor dokumen rahasia, WikiLeaks, menggambarkan sebuah adegan pesta di ruangan bawah tanah kerajaan di Jeddah. Situs itu menggambarkan pesta Halloween, yang didanai sebagian oleh seorang pangeran dari keluarga Al Thunayan, di mana lebih dari 150 pria dan wanita muda berkumpul. Ngapain ya mereka?

Bagaimana, sudah bikin kamu geleng-geleng kepala belum?