Brilio.net - Kamu tentu masih ingat foto kontroversial yang pernah bikin heboh netizen beberapa waktu lalu. Foto tersebut juga diklaim sebagai foto keluarga dimana sang ayah dan ibu melakukan operasi plastik sehingga memiliki wajah rupawan.

Berbeda dengan kedua orangtuanya, ketiga anak dalam foto ini tampak memiliki wajah yang biasa-biasa saja. Publik pun kemudian menyimpulkan bahwa hasil operasi plastik memang tidak bisa diturunkan kepada anak-anaknya.

Tapi tahukah kamu bahwa foto ini sebenarnya diambil sebagai iklan sebuah perusahaan produk kecantikan. Kelima orang dalam foto tersebut merupakan model professional dan tidak memiliki hubungan kekerabatan sama sekali.

Gara-gara foto kontroversial, seorang model di China ajukan gugatan

Yeh mengaku sepi job gara-gara foto kontroversial tersebut.

Loading...

Salah satu model dalam foto tersebut yang memerankan istri, Heidi Yeh mengaku sepi job selama tiga tahun akibat foto itu. Wanita asal Taiwan itu pun kini mengajukan gugatan kepada pihak agensi model sebesar Rp 2 miliar.

Diberitakan shanghaiist yang dikutip brilio.net, Sabtu (10/10), dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Taipei (7/10), Yeh dikontrak agensi J. Walter Thompson (JWT) untuk pemotretan iklan sebuah klinik kecantikan. Berdasarkan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak, foto tersebut hanya boleh digunakan untuk media cetak.

Tidak lama setelah itu, klinik kosmetik lainnya ternyata juga memakai foto tersebut sebagai media kampanye online. Foto itu pun sontak menjadi viral di internet. Apalagi, foto itu dibumbui keterangan jika kedua orangtua dalam foto tersebut melakukan operasi plastik.

Sejak saat itu, foto legendaris itu kerap dijadikan meme dan bahan olok-olokan para netizen. Namun, akibat foto tersebut, karir model Yeh hancur berantakan. Selama tiga tahun terakhir, dia mengaku 'kering' tawaran.

Gara-gara foto kontroversial, seorang model di China ajukan gugatan

Gara-gara foto itu Yeh ajukan gugatan ke pihak agensi.

Bahkan, dia mengaku kehilangan potensi pendapatan sekitar 785,000 yuan atau setara Rp 1,6 miliar. Dan yang lebih menyedihkan lagi, dia kerap dituduh menyembunyikan pernikahannya serta melakukan operasi plastik.

Sementara itu, pihak JWT menyatakan bahwa hak cipta foto tersebut sepenuhnya berada di tangan mereka. Kesepakatan itu menurut mereka sudah tertulis dalam perjanjian antara agensi dengan Yeh. Pihak agensi kini justru sedang mempersiapkan tuntutan balik kepada Yeh karena dianggap merusak citra perusahaan.

Duh, gara-gara foto itu, urusannya makin runyam ya.. Benar-benar foto yang kontroversial.