Brilio.net - Cara mengajak generasi muda beramal soleh makin kreatif saja. Salah satunya dilakukan lembaga zakat Dompet Dhuafa dengan meluncurkan game online bertema sedekah.

Game bernama "Giving Frenzy" tersebut diluncurkan sebagai inovasi layanan donasi bagi masyarakat. "(Game) ini sebagai strategi edukasi kebaikan menyasar segmen remaja, berbuat kebaikan dengan cara menyenangkan Game Online yang diinisiasi Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Cipta Global Integral ini dapat diunduh gratis di Google play store," ungkap Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini kepada brilio.net, Selasa (30/6).

Game ini mengajak kamu gemar bersedekah

Game ini mengajak kamu gemar bersedekah

Dalam permainan tersebut, sebelum dimulai, pemain selalu menerima pesan yang mengingatkan apakah sudah shalat? Dalam tahap berikutnya, pemain menjadi petugas pengambil dana dari para donatur yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Loading...

Ada 10 tantangan dalam game tersebut dengan tingkat kesulitan yang semakin bertambah. Pemain dapat meminta bantuan berupa tambahan asisten, tambahan waktu (extra life) dengan membeli koin emas.

Setiap koin emas yang dibeli akan disalurkan ke Dompet Dhuafa yang selanjutnya diberikan pada para penerima manfaat.

Ahmad menuturkan, Giving Frenzy merupakan game mengenai sedekah pertama yang diluncurkan di Indonesia. Hingga saat ini sudah banyak yang mengunduh game tersebut.