Brilio.net - Setiap hal di dunia ini selalu mempunyai sisi positif jika kamu bisa menguliknya. Apalagi soal baper, galau, atau perasaan sedih. Jika kamu sering merasakan perasaan tersebut, jadikanlah inspirasi untuk sebuah karya. Kamu bisa mengekspresikan perasaan tersebut ke dalam sebuah lagu ataupun buku. Seperti yang dilakukan oleh Herdian (21), sahabat karibnya Aditya Rangga (21) sejak SD.

Kisah Herdian ini diceritakan oleh Rangga kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (9/11). Bertahun-tahun, Herdian mencoba mendapatkan mantannya. Akan tetapi sekeras apapun berusaha, tetap saja dia tidak bisa balikan. “Memang ketika masih pacaran, Herdian sering menyia-nyiakannya,” aku Rangga.

Semasa SMA, Herdian merupakan anggota salah satu geng motor di Bandung. Wajar saja dia tidak memprioritaskan pacarnya. Anehnya, dia baru menyadari membutuhkan sang pacar setelah hubungan berakhir empat tahun yang lalu. Rasa kecewa karena tidak disambut balik oleh mantannya, membuatnya hidupnya berantakan. “Dia sering mabuk-mabukan dan berantem,” jelasnya. Bahkan kehidupan seperti itu dijalani selama bertahun-tahun.

Perubahan Herdian, diakui Rangga mulai terlihat semenjak tiga bulan terakhir. “Dia sudah mulai menulis buku dan juga lagu,” ungkapnya. Semua karya itu terinspirasi oleh rasa galaunya terhadap sang mantan.

Herdian seringkali tampil di beberapa gigs, salah satu lahu yang terinspirasi dari mantannya dia beri judul 'maaf'.  Rangga yakin bahwa Herdian akan menjadi orang yang akan dikenal oleh banyak orang karena hal positif. Bahkan Rangga pernah bertanya kepada Herdian, “Kalau suatu saat kamu sukses lalu mantan kamu nyesel karena udah nolak kamu, kamu masih mau sama dia?” Jawabannya sangat mengagetkan. “Jangan, jangan ada yang nyesel lagi, semua harus bahagia dengan cara masing-masing,” kata Rangga menirukan jawaban Herdian.

Rangga sengaja menceritakan tentang sahabatnya untuk memberikan pesan bahwa kegalauan bisa dijadikan sebuah inspirasi untuk menciptakan karya.

Nah, kalau galau jangan ragu untuk berkarya ya. Kamu punya kisah inspiratif seperti Herdian? Jika punya ayo ceritakan pada kami.

Cerita ini disampaikan Rangga melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu