Brilio.net - Saat kita ada di tempat umum tiba-tiba turun hujan, yang terpikir pada kamu pertama kali pasti menyelamatkan diri sendiri dari percikan air hujan. Orang-orang sibuk menyelamatkan dirinya sendiri sampai lupa dengan keadaan sekitar.

Itu juga yang terjadi di kompleks Pasar Kliwon Kudus saat turun hujan pada Sabtu (18/4). Usaha untuk berteduh barangkali juga dilakukan oleh ibu ini. Tapi lantaran berjalannya ngesot, geraknya pun tak seperti orang kebanyakan hingga akhirnya ia tetap kehujanan.

"Seorang ibu yang berjalan dengan menyeret pantat (ngesot) dari selatan tak ada yang peduli saat gerimis terus turun di suatu siang," tulis admin akun Facebook Info Seputar Kudus (ISK) seperti dikutip brilio.net, Minggu (19/4).

Saat tiba di ujung toko meubel di timur Pasar Kliwon Kudus, ibu yang berjalan ngesot tersebut tiba-tiba didatangi perempuan berpakaian warna biru dengan membawa payung kuning.

Selain memberikan payungnya, perempuan itu juga memanggilkan becak untuk mengantarkan ibu tersebut sampai ke tempat tujuan.

Tapi postingan admin ISK terhadap foto yang diambil dari lantai 2 Pasar Kliwon itu pun menuai pro dan kontra. Banyak netizen mengkritik sikap pengambil foto yang malah membiarkan ibu yang ngesot tersebut kehujanan. Tapi tak sedikit pula yang justru mendukung tindakan fotografer dan tindakan sang admin memposting foto tersebut.

"Biarkan orang yang tidak setuju. Tapi jujur saya sangat terinspirasi, terima kasih. Sedekah bisa juga dengan cara memanggilkan becak bukan?" tulis Dwi Novita Praptaningrum.

Ya, setiap hal memang pasti bisa menimbulkan kontroversi. Termasuk tindakan fotografer yang reflek mengambil foto tersebut. Yang pasti, kalau tak ada foto itu pasti sedikit yang percaya dan tak bisa memberikan tindakan inspiratif.

BACA JUGA:

Endang biayai sekolah anak dari bunga kamboja asal kuburan

Hirup bau kentut bikin terhindar dari stroke, kanker, serangan jantung

Ditembak berkali-kali, prajurit Kopassus masih bisa melawan Fretilin

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

(brl/gib)